home ×
Digilife

Apple Larang Perusahaan Ini Gunakan Logo Buah Pir, Loh?

10 August 2020 By
Apple Larang Perusahaan Ini Gunakan Logo Buah Pir, Loh?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Apple adalah salah satu perusahaan teknologi yang menggunakan buah, yakni apel, untuk logo. Nah, soal logo ini, Apple termasuk sangat ketat melindunginya. Bahkan mungkin cenderung terlalu lebay atau berlebihan.

Seperti yang terjadi baru-baru ini mengajukan pemberitahuan penolakan terhadap sebuah logo dari perusahaan aplikasi bernama Prepear, yang diketahui menggunakan buah pir.

Perusahaan asal Cupertino itu mengklaim bahwa logo buah pir pada Prepear akan menyebabkan kerancunan pada logo Apple itu sendiri. Sehingga menyulitkan konsumen membedakan antara barang Apple dengan layanan jasa Apple.

Baca juga: Apple Umumkan iOS 14, Ini Fitur yang Jadi Sorotan

Aplikasi Prepear memungkinkan pengguna menyimpan dan mengatur resep, dan membuat rencana makan khusus. Logonya berbentuk buah pir, dengan daun di kanan atas.

Gimana menurut kalian?


“Desain buah minimalis dengan daun siku-siku, yang mengingatkan pada Logo Apel pada Apple yang terkenal dan menciptakan kesan komersial yang serupa,” tulis pernyataan permohonan tersebut, seperti dikutip Uzone.id dari The Verge, Senin (10/8).

Salah satu pendiri Prepear, Russell Monson, memulai petisi  bertajuk “Selamatkan Pir dari Apple!”) yang memiliki lebih dari 14.000 tanda tangan saat tulisan ini dibuat.

Baca juga: Cara Blokir Telepon Spam di iPhone

Dia menulis bahwa perusahaan tersebut adalah bisnis kecil dengan lima karyawan yang tidak mampu menanggung tuntutan hukum yang berlarut-larut dengan perusahaan sebesar Apple, dan itu merupakan pengalaman yang "menakutkan.

Kira-kira bisakah Apel mengalahkan Pir dalam kasus sengketa logo ini ya?



Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 10 August 2020 | 11:48:20

Hmm tidak ada miripnya pun dengan logo Apple

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article