icon-category Gadget

Apple Siapkan iPad Murah Rp4 Jutaan dengan A14 Bionic

Ilustrasi iPad dengan harga murah (Foto: Macrumors)

Uzone.id - Apple seperti ketagihan untuk memasarkan tablet iPad dengan harga yang lebih murah mulai USD 329 atau kira-kira Rp 4,8 jutaan. Di tahun ini, kuat dugaan raksasa teknologi asal Cupertino itu akan menghadirkan perangkat murah dengan spesifikasi yang tak kalah.

Mengutip dari 9to5Mac, iPad murah dari Apple mungkin akan meluncur pada September nanti. Bentuknya kira-kira seperti iPad Air dengan layar berukuran 10,9 inci dan beresolusi 1.640 x 2.360 piksel.

Bukan hanya layar yang lebih luas, teknologinya juga lebih berkelas. Panel layarnya berteknologi Retina Display, khas Apple.

Baca juga: Daftar Gadget Apple yang Dapat iPadOS 16, WatchOS 9 dan MacOS Ventura

Layar tersebut menyuguhkan cakupan warna yang kaya dengan detail yang menakjubkan. Apple ingin membuat iPad murahnya pas untuk diajak nonton dengan resolusi yang lebih tinggi.

Ini yang menarik. Tersiar kabar kalau iPad harga murah tersebut bakal ditenagai oleh prosesor Apple A14 Bionic dengan dukungan jaringan 5G.

Buat Anda yang gak tau, Apple A14 Bionic merupakan chipset yang menjadi mesin utama iPhone 12 Series. Sudah pasti, tenaga yang disemburkannya bakal luar biasa untuk gaming, editing, hingga multi-tasking.

Baca juga: Fitur Baru iPadOS 16

Mengikuti aturan Uni Eropa, Apple juga menghilangkan port lightning dan menggantikannya dengan USB-C. Besar kemungkinan Apple iPad terbaru itu akan mendukung fast charging, meski adaptor charger masih harus dibeli secara terpisah.

Mungkin saja kemunculannya akan berbarengan dengan iPhone generasi terbaru yang jadi suksesor iPhone 13 Series. Kalau benar harganya mulai Rp 4,8 jutaan seperti iPad 9 generasi tahun lalu, deretan tablet Android murah seperti Xiaomi Pad 5 mungkin bakal terusik.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini