icon-category Gadget

Apple Uji Coba Desain Baru iPhone 16, Kok Malah Mirip iPhone 12?

Bagikan :

Uzone.id - Apple kabarnya lagi mencoba desain kamera baru untuk iPhone 16. Bukan lingkaran atau segi lima seperti beberapa smartphone Android terbaru tahun ini, tapi menerapkan kembali desain lawas ala iPhone X dan iPhone 12. Kayak gimana?

Apple dikatakan sedang bereksperimen dengan desain belakang dan penempatan tombol pada iPhone 16 yang akan datang. Setidaknya, ada tiga desain pra-produksi dari iPhone 16 yang dibocorkan oleh situs MacRumors.

Tiga render desain tersebut hadir dalam bentuk dan warna yang berbeda. Desain pertama menampilkan iPhone berwarna kuning dengan susunan kamera belakang vertikal, mirip seperti iPhone X.

alt-img

Ada dua kamera yang ditempatkan pada modul berbentuk kapsul dengan bump kamera yang cukup menonjol seperti pada iPhone 15. Prototipe ini juga dilengkapi tombol volume yang dibuat menyatu, diletakkan pada sisi kiri bodi ponsel.

alt-img

Sementara desain lain dengan kelir merah muda dan hitam memiliki komposisi kamera yang juga disusun vertikal. Tapi, masing-masing lensa kamera dibikin terpisah, mengingatkan pada desain iPhone 12 yang meluncur tiga tahun lalu. 

Kedua desain tersebut menampilkan tombol volume yang terpisah. Terlihat pula ada Action Button yang diletakkan pada tombol volume ketiga prototipe, dimana varian warna hitam memiliki ukuran tombol yang lebih besar. 

alt-img

Khusus varian warna hitam, Apple menambahkan tombol baru di sisi kanan atau tepat di bawah tombol Power, yakni Capture Button. Sesuai namanya, fungsi tombol ini sebagai shutter untuk mengambil foto atau merekam video.

Boleh jadi, desain pra-produksi dengan warna hitam ini akan dipilih oleh Apple sebagai desain finalnya. Kendati demikian, MacRumors menegaskan bahwa rancangan ini belum final, dan ada kemungkinan konsep tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini