home ×
Gadget

Apple Watch Akan Wujudkan Fitur Pemantau Gula Darah

03 May 2021 By
Apple Watch Akan Wujudkan Fitur Pemantau Gula Darah
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi foto: Luke Chesser/Unsplash  

Uzone.id -- Setelah beberapa kali dirumorkan, kemungkinan besar Apple Watch bisa mewujudkan fitur pemantau gula darah untuk para penggunanya.

Kabar ini mencuat sejak perusahaan teknologi kesehatan Rockley Photonics mengkonfirmasi bahwa Apple telah menjadi kliennya selama dua tahun belakangan ini dan melanjutkan kerja sama untuk mengembangkan produk-produk terbarunya.

Dari laporan The Telegraph, Rockley sendiri memiliki fokus dalam mengembangkan sensor yang melacak glukosa darah, tekanan darah, dan kadar alkohol. Dari sinilah Apple dipercaya akan menghadirkan salah satu fitur penting tersebut ke Apple Watch -- prediksi paling kuat yakni gula darah.

Baca juga: Cara Buka Kunci iPhone dari Apple Watch Usai Update iOS 14.5

Terlebih dukungan Apple terhadap penyakit diabetes selama ini dianggap masih terbatas karena kendala dalam menghadirkan pemantau gula darah dari pihak ketiga.

Jam tangan pintar Apple Watch pun memang dikenal selalu terbuka jika ada inovasi kesehatan yang memungkingkan hadir di dalam perangkatnya. Diketahui juga ada banyak industri yang tertarik mengembangkan sensor gula darah yang tidak mengandalkan jarum.

Baca juga: Apple Watch Bisa Merespons Suara Nafas

Maka, jika Apple dapat menghadirkan teknologi tersebut ke produk populer seperti Apple Watch, maka Watch dipercaya mampu memberikan banyak keuntungan bagi para pengidap diabetes yang sudah lelah disuntik hanya untuk mengecek gula darah.

Untuk menghadirkan fitur ini, Apple Watch masih harus mempertimbangkan beberapa faktor, seperti daya tahan baterai dan tentunya harga.

Kita tunggu saja.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id