home ×
Gadget

Canggih, Apple Watch Bisa Merespons Suara Nafas

05 April 2021 By
Canggih, Apple Watch Bisa Merespons Suara Nafas
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Sebuah paten biasanya menyoroti ide-ide ambisius dan ide yang tak biasa, contohnya sebuah paten yang dimiliki oleh Apple watch baru-baru ini.

Apple Insider menemukan paten “Blow event detection and mode switching with an electronic device” atau paten yang bisa mendeteksi lewat hembusan dan melakukan peralihan mode menggunakan perangkat elektronik.

Paten ini dapat merinci kemampuan Apple Watch untuk memberikan respon pada peristiwa-peristiwa ‘hembusan’.

Intinya, dengan teknologi ini, meniup sebuah ‘jam tangan’ dapat merespon perangkat dalam melakukan berbagai hal, seperti mengangkat panggilan atau memutar dan menjeda lagu.

Baca juga: Ada 100 Juta Pengguna Apple Watch

Dikutip dari Techradar, Senin (05/04), paten ini dipublikasikan US Patent and Trademark Office pada 1 April lalu. Paten ini pada dasarnya akan mengendalikan gestur, dan bisa memicu fungsi berbeda jika meniup Apple Watch sebanyak dua kali berturut-turut.

Teknologi ini memang tak terlalu diperlukan, apalagi ketika ada fitur input ‘suara’ pada Apple Watch. Tapi, jika pengguna berada dalam suasana sunyi atau tidak diperkenankan untuk berbicara, maka teknologi ini menjadi solusinya.

Baca juga: Facebook Diam-diam Garap Smartwatch, Rilis Tahun Depan?

Menurut informasi, sistem ini juga bisa tersambung pada perangkat portable lainnya. Jadi bisa saja di masa depan, iPhone juga bisa merespon hembusan nafas. Tapi untuk saat ini, Apple Watch lah yang paling cocok untuk paten ini.

Meski begitu, kabar ini masih bisa berubah karena banyak paten yang tidak dikembangkan menjadi sebuah fitur lengkap, bahkan pada kasus lain perlu waktu lama untuk menyempurnakannya.

Jika paten ini benar dikembangkan, sepertinya Apple membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menerapkannya di perangkat Apple Watch mereka.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id