home ×
Gadget

Apple Watch Capai 100 Juta Pengguna Sejak Pertama Rilis

15 February 2021 By
Apple Watch Capai 100 Juta Pengguna Sejak Pertama Rilis
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Kalian tentu masih ingat, pada September 2014, Tim Cook kali pertama meluncurkan Apple Watch. Kemudian pada April 2015, perangkat wearable pertama dari Apple itu mulai dikirim ke pengguna.

Sejak saat itu, Apple Watch telah berkembang pesat dengan penambahan beberapa fitur—yang ternyata menjadi penyelamat bagi keberlangsungan perangkat itu sendiri. Penjualannya juga luar biasa.

Baca juga: Apple Bakal Rilis AirTags Maret 2021?

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, menurut data yang diunggah oleh Above Avalon, Apple telah mengirimkan lebih dari 100 juta perangkat Apple Watch ke seluruh dunia sejak 2015. Hal itu menjadikan Apple Watch sebagai perangkat teknologi wearable terlaris nomor satu secara global.

Sayangnya, angka itu dikatakan bukan prestasi yang berarti, mengingat smartwatch adalah salah satu produk termahal di kategorinya sejak diluncurkan.

Data juga menunjukkan bahwa tingkat adopsi smartwatch hanya 10 persen dari pengguna aktif iPhone. Saat ini, jumlah pengguna iPhone secara global sekitar 1 miliar.

Baca juga: Facebook Diam-diam Garap Smartwatch, Rilis Tahun Depan?

Angka tersebut didorong oleh pengapalan tahun 2020 yang diperkirakan mencapai 30 juta unit. Ini terbukti lebih tinggi daripada yang dikirimkan perusahaan pada tahun 2015, 2016, dan 2017. Selain itu, pasar Amerika Serikat adalah yang paling dominan dalam hal adopsi smart wearable. Data menunjukkan bahwa sekitar 35 persen pengguna iPhone memasangkan iPhone mereka dengan Apple Watch.

Selanjutnya, Apple Watch menempati urutan keempat dalam daftar produk terlaris Apple. Perangkat yang bertengger di posisi atas, yaitu iPhone, iPad, dan Mac. Namun, para analis memprediksi Apple Watch akan menggusur Mac dari posisi keempat pada 2022.

VIDEO: Realme Watch S Pro Review, Sejutaan Bisa Mantau Covid

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id