home ×
Gadget

Apple Watch Generasi Baru Bisa Deteksi Serangan Panik?

11 May 2020 By
Apple Watch Generasi Baru Bisa Deteksi Serangan Panik?
Share
Share
Share

(Ilustrasi foto: Gian Prosdocimo / Unsplash)

Uzone.id -- Apple Watch tak cuma unggul dari desain, namun juga fitur-fitur yang mengedepankan aspek kesehatan. Dari berbagai rumor dan bocoran mengenai fitur baru yang kemungkinan akan hadir di Watch generasi berikutnya, muncul prediksi anyar lainnya.

Dari bocoran yang disampaikan oleh pemerhati teknologi Jon Prosser yang kerap membocorkan gadget, Apple Watch generasi selanjutnya dapat mengukur tingkat oksigen yang ada di dalam tubuh pengguna menggunakan fitur deteksi detak jantung.

Mengutip MacRumors, kemampuan ini nantinya dapat memungkinkan Apple Watch mengenali apakah pengguna mengalami panic attack alias serangan panik yang diikuti oleh sesak nafas.

Baca juga: Apple Watch Kini Bisa Pantau Reaksi Tubuh Terhadap Gejala COVID-19

Pembaruan fitur yang akan disertakan di sistem operasi watchOS 7 ini dipercaya memberikan peringatan langsung melalui jam tangan Watch sebelum serangan panik benar-benar terjadi.

Khususnya bagi pengguna yang tengah menyetir kendaraan, fitur ini nantinya dapat memerintahkan pengguna agar menepi terlebih dahulu jika terdeteksi akan mengalami serangan panik, dan Apple Watch akan memberikan latihan nafas ketika sedang berhenti.

Baca juga: Apple Watch Kemungkinan Bisa Deteksi Hiu di Laut

Dari rumor yang beredar, fitur ini kemungkinan akan diungkap pada perhelatan WWDC Apple yang akan digelar pada pertengahan tahun 2020. Namun, fitur ini belum diketahui kapan akan hadir di Apple Watch, bisa jadi tahun ini atau bahkan 2021.

Sebelumnya, Apple Watch generasi selanjutnya juga disebut-sebut akan mengusung fitur yang dapat mendeteksi pola tidur pengguna, hingga peningkatan pada fitur kedap air. Malah ada paten Apple yang baru terungkap kalau Watch kemungkinan bisa mendeteksi predator laut seperti hiu jika jaraknya berada di radius si pengguna.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Wulan Susilo 11 May 2020 | 14:06:40

kapan bisa menghadiahkan orang tersayang jam hi techno ini ya 😍

Miskin aman 11 May 2020 | 12:03:21

jam nya sudah keren di pakai dan canggih juga

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article