home ×
Gadget

Apple Watch SE Overheat, Pergelangan Tangan Sampai Terbakar

20 October 2020 By
Apple Watch SE Overheat, Pergelangan Tangan Sampai Terbakar
Share
Share
Share
Share

Apple Watch SE (Foto: Engadget)

Uzone.id - Apple Watch SE ternyata mengalami masalah, khususnya pada sejumlah pengguna di Korea Selatan. Mereka mengaku mengalami overheat atau panas berlebih saat menggunakan jam tangan pintar ini.

Bahkan saking panasnya, beberapa pengguna mengaku sampai mengalami luka bakar ringan pada pergelangan tangannya.

Seperti dikutip Uzone.id dari Apple Insider, Selasa (20/10), setidaknya ada enam pengguna Apple Watch SE yang melaporkan kejadian tersebut dari tanggal 10 Oktober hingga 19 Oktober 2020 melalui forum Reddit.

Semua dari pengguna itu mengeluhkan hal yang sama, ketika masalah overheat terjadi saat menggunakan Apple Watch SE beberapa hari. Bahkan kerusakannya pun nyaris sama, di sekitar layar.

Baca juga: Apple Watch Series 6 Diperkenalkan, Ini Fiturnya

Di dalam postingan tersebut berspekulasi bahwa lokasi masalah berada di tempat konektor layar berada, antara Taptic Engine (di bawah jam tangan) dan Digital Crown (tombol pengaturan di sebelah kanan).

Belum ada komentar dari Apple, karena masalah ini terjadi hanya di Korea Selatan saja. Sementara di negara lain, belum ada laporan hal serupa.

Sebelumnya, masalah juga terjadi pada sistem operasi Apple Watch yang baru. ada banyak pengguna yang mengeluh di situs Apple dan forum online MacRumors bahwa Apple Watch Series 3 mereka mengalami sejumlah masalah setelah memperbaruinya ke watchOS 7.

Baca juga: Spesifikasi Apple Watch SE

Deretan masalah yang dimaksud di antara lain reboot (mati) tiba-tiba, jam tangan terkunci mendadak, aplikasi tidak berjalan semestinya, dan performa yang malah jadi semakin lambat.

Apple memang telah merilis pembaruan watchOS 7.0.1 setelah watchOS 7, namun tampaknya update tersebut tidak memperbaiki rentetan masalah yang dialami pengguna.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article