home ×
Auto

Ariel Noah Jadi Pemilik Motor BMW R18 Pertama di Indonesia, Harganya Rp1 M!

27 November 2020 By
Ariel Noah Jadi Pemilik Motor BMW R18 Pertama di Indonesia, Harganya Rp1 M!
Share
Share
Share
Share

Foto: Bikersnote, BMW Motorrad

Uzone.id - BMW Motorrad Indonesia baru saja meluncurkan moge terbarunya, R18. Asiknya, Nazril Irham alias Ariel Noah jadi pemilik pertamanya di Indonesia.

Wajar kalau Ariel jadi yang pertama punya, toh dia juga sekaligus didaulat jadi brand ambassador cruiser terbaru pabrikan Jerman seharga hampir Rp1 miliar itu.

"Saya percaya dengan teknologi yang disusupkan pada tiap lini model BMW Motorrad, termasuk BMW R18. Selain kesan klasik khas yang ditonjolkan, saya yakin riding jauh menggunakan BMW R18 makin menyenangkan," kata Ariel saat peluncurannya.

BACA JUGA: Wuling Luncurkan Almaz Limited Edition, Dibanderol Rp351 Jutaan!

Ariel sebelumnya memang sudah dekat dengan brand BMW Motorrad. Dia sudah punya BMW G310GS dan BMW R Nine T. Dan BMW R18 ini seklaigus jadi koleksi motor BMW ketiganya.

"Kebetulan Airel sudah sering dan main BMW di tempat kita. Beliau waktu pertama kali lihat tertarik banget sama R18 ini, waktu itu masih di gambar. Waktu liat awal dia suka dan bilang keren," kata Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto pemegang merek BMW Motorrad Indonesia.

Di Indonesia BMW Motorrad berkerjasama dengan Ariel menyediakan lini apparel resmi ARL X R18, dengan ragam produk yang bisa dicustom jadi berbagai macam gaya.

Dengan banderol harga yang nyaris menyentuh Rp 1 miliar, yakni Rp 969.000.000 off the road, ternyata banyak peminatnya dan diklaim sudah dipesan sampai 20 unit.

"Yang inden sudah dua puluh, tapi saat ini baru (tersedia) lima unit. Pengiriman dimulai Desember 2020," tambah Joe Frans.

BMW R18 hadir pertama kali dalam versi konsep tahun lalu, yang kemudian selang setahun langsung diproduksi massal. Desainnya terinspirasi BMW R5 produksi 1936.

Maka jadilah moge ini bernuansa retro modern, dengan warna hitam khas BMW, lampu membulat dan pelek jari-jari, serta desain keseluruhan yang kental bernuansa retro.

BMW R18 mengandalkan mesin boxer 1.802cc yang merupakan mesin boxer terbesar BMW saat ini. Tenaganya sampai 91 Hp pada 4.750 rpm dan torsi 158 Nm pada 3.000 rpm.

VIDEO First Impression Wuling Almaz Limited Edition

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article