icon-category Digilife

Arti Meta, Nama Baru Facebook

  • 29 Oct 2021 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Mark Zuckerberg mengubah nama Facebook menjadi sebuah identitas baru bernama ‘Meta’. Ada arti dan filosofi mengapa akhirnya Zuck, memilih nama tersebut.

    Secara arah perusahaan, ‘Meta’ terdengar sebagai potongan dari kata ‘metaverse’, sebuah istilah yang digaung-gaungkan oleh Zuckerberg untuk mengubah Facebook dari sekadar platform jejaring sosial.

    Baca juga: Facebook Ingin Singkirkan Orang tua dari Media Sosial

    Ya, Metaverse versi Facebook adalah dunia virtual tempat orang bekerja, bermain, belajar dan terhubung dengan teman serta keluarga mereka.

    Gambaran Metaverse versi Facebook

     

    Nama Facebook sendiri tidak akan hilang, sebab kemungkinan besar Meta akan menjadi semacam induk perusahaan yang menaungi merek platform yang sudah ada seperti Facebook, Instagram, WhatsApp dan virtual augemented reality.

    Nah itu arti dari visi dan misi perusahaan. Sementara ‘Meta’ merupakan kata yang diambil dari bahasa Yunani.

    Baca juga: Laporan: TikTok Jadi Tren Utama di Tahun 2022

    Seperti dikutip Uzone.id dari Cnet, Jumat (29/10), Zuckerberg mengatakan bahwa kata "meta" berasal dari kata Yunani yang berarti "di luar" dan itu melambangkan bahwa selalu ada lebih banyak untuk dibangun di luar sana.

    Dalam lima hingga 10 tahun ke depan, Zuckerberg yakin, pengalaman virtual ini akan menjadi mainstream. Dalam dekade berikutnya, ia berharap akan ada satu miliar pengguna di metaverse.

    Salah satu langkah awalnya, raksasa teknologi ini memperkenalkan lebih banyak alat VR dan AR selama Facebook Connect, termasuk ruang sosial virtual untuk rumah Anda, seperti panggilan messenger di VR, pasar untuk barang digital, dan aplikasi baru bernama Polar untuk membuat AR dan filter dengan mudah tanpa perlu tahu caranya kode.

    Facebook juga mengatakan sedang mengerjakan headset kelas atas yang dikenal sebagai Cambria dan kacamata augmented reality. 

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini