icon-category Gadget

Asus Perkenalkan Laptop Gaming ROG Zephyrus M16, Harga Rp34 Jutaan

  • 10 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: wu yi/Unsplash

    Uzone.id - ASUS resmi perkenalkan laptop baru bagi gamers dan juga konten kreator, ROG Zephyrus M16 (GU603Z).

    Laptop yang memiliki ukuran layar 16 inci ini diklaim memiliki kelebihan dibandingkan dengan laptop gaming di kelasnya.

    Laptop gaming ini juga dibekali dengan hardware dan sistem pendingin kelas gaming dan memiliki ukuran ringkas namun tetap bertenaga untuk kegiatan gaming dan membuat konten.

    Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan, “Sempurna untuk gamers dan konten kreator, itulah inti dari ROG Zephyrus M16. Laptop gaming ini dirancang khusus sebagai perangkat serba bisa yang sangat bertenaga.”

    Spesifikasi dan Fitur

    Jimmy mengatakan kalau ROG Zephyrus M16 kali ini juga dibekali dengan teknologi layar gaming terbaru, yaitu ROG Nebula Display.

    Dengan teknologi tersebut, layar sebesar 16 inci ini memiliki panel gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan 500 nits, dilengkapi fitur Adaptive Sync, serta memiliki response time 3ms. 

    Selain itu, layar ini juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE® Validated Display untuk akurasi warna, TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker, serta mendukung teknologi dari Dolby Vision. 

    Baca juga: Tablet Canggih ROG Meluncur Bersama Jajaran Laptop Gaming

    “Teknologi layar tersebut adalah salah satu alasan utama ROG Zephyrus M16 dapat tampil sebagai laptop gaming yang dapat diandalkan oleh gamers sekaligus konten kreator,” tambah Jimmy.

    GU603-YTcover-3840x2160px

    ROG Zephyrus M16 (GU603Z) ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H Series yang menggunakan proses berbasis Intel 7. 

    Prosesor Intel® Core™ generasi ke-12 menggunakan konfigurasi core yang terdiri dari Performance Core (P-core) yang memiliki performa tinggi untuk tugas berat dan Efficient Core (E-core) yang sangat efisien dan hemat daya untuk aktivitas ringan.

    Laptop ini dibekali dengan fitur ‘khusus’, yaitu MUX Switch. Chip ini dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop sehingga performa game dapat ditampilkan secara lebih baik hingga 10-30 persen.

    Selain hadir untuk para gamers, ROG Zephyrus M16 (GU603Z) juga hadir bagi para kreator berkat chip grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3070Ti. Chip grafis ini diklaim sangat powerful untuk game dan juga aplikasi-aplikasi kreatif untuk content creator, dan telah dibekali kemampuan untuk mengakselerasi pemrosesan berbasis AI.

    Sistem penyimpanan yang diklaim canggih juga disematkan untuk memaksimalkan pengalaman pengguna. ROG Zephyrus M16 (GU603Z) telah dibekali dengan 16GB dual-channel DDR5 RAM berkecepatan 4800MHz. 

    Baca juga: Resmi Meluncur, Huawei MateBook D14 dan D15 Dibanderol Mulai Rp10 Jutaan

    ROG Zephyrus M16 (GU603Z) dibekali dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe Gen4 SSD yang memiliki kecepatan transfer yang tinggi hingga 7Gbps.

    Untuk adapternya, laptop ini dibekali dengan port serba bisa Thunderbolt 4 USB Type-C dengan kecepatan transfer data hingga 40Gbps. Salah satu fitur yang ditawarkan, ROG Zephyrus M16 dapat dihubungkan ke monitor beresolusi hingga 8K melalui port ini.

    Untuk konektivitasnya, laptop ini sudah didukung WiFi 6E yang menyuguhkan kecepatan transfer data yang lebih baik dan juga stabil.

    Harga ROG Zephyrus M16 (GU603Z) 

    Laptop canggih untuk para gamers dan juga kreator ini sudah bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp34.999.000 untuk prosesor Core i7 dan Rp36.999.000 untuk prosesor Core i9.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini