icon-category Gadget

Bocoran Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 6, Gamer Harus Tahu!

Uzone.id - Kalau ngomongin soal Asus ROG Phone, sudah jadi takdirnya kalau ponsel ini menggunakan prosesor terkencang dari Qualcomm. Begitu juga dengan seri terbaru Asus ROG Phone 6 yang akan datang, prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 dipastikan akan jadi mesin utamanya.

Memang Asus tak mengonfirmasi hal ini. Namun, kepastian tersebut didapatka6 n dari bocoran benchmark Asus ROG Phone 6 yang tampil di aplikasi Geekbench.

Benchmark yang terlihat menunjukkan skor yang begitu tinggi untuk pengujian single-core maupun multi-core. 1.323 poin didapatkan oleh ponsel ini pada single-core, sedangkan untuk multi-core meraih poin 4.238.

Menariknya, tertera pula informasi seperti RAM, GPU yang dipakai, serta mode gaming yang mungkin diusung oleh ponsel ini. 

Asus ROG Phone 6 akan dilengkapi dengan RAM sebesar 16 GB. Ini bukan varian memori tertinggi, melainkan menengah lho.

Sebab, model terendah akan dibekali RAM 12 GB dan tertinggi punya RAM 18 GB! Terlihat juga 'Power Mode', yang mungkin menjadi fitur untuk menaikkan performa dari perangkat saat bermain game.

Baca juga: Harga 'Tablet Gaming' Asus ROG Flow X13

Bocoran Spesifikasi Asus ROG Phone 6

Asus ROG Phone 6 membawa spesifikasi kelas atas, mulai dari layar, dapur pacu, bahkan ke sektor baterai. Layarnya berjenis OLED berukuran super luas 6,78 inci.

Resolusinya masih Full HD+, namun refresh rate dari ponsel ini mencapai 165Hz. Belum ada informasi apakah kecepatan refresh layarnya adaptif atau hanya beberapa opsi saja.

Selain ditenagai Snapdragon 8+ Gen 1 dan RAM maksimal 18 GB, suksesor Asus ROG Phone 5 ini ditopang oleh baterai 6.000 mAh yang bisa diisi dalam waktu singkat dengan fast charging 65W.

Untuk menjamin performanya tetap stabil, Asus menyematkan sistem pendingin seperti VC cooling chamber, fitur khusus gaming yang membuat pengguna melakukan 'overclocking' juga, sampai fitur bypass charging.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Gaming Termurah

Fitur lainnya, ada kamera utama dengan sensor 64MP, speaker stereo yang menggelegar, hingga dukungan terhadap berbagai aksesori dari Asus ROG Series. 

Mengutip dari My Smart Pricesmartphone ini akan diluncurkan pada 5 Juli mendatang di Taipei, Berlin dan New York. Menurut seorang leakster bernama Mukul Sharma, Asus ROG Phone 6 akan dipasarkan dengan harga mulai 799 Euro atau Rp12,4 jutaan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini