icon-category Gadget

Harga Tablet Gaming Spesifikasi 'Monster', Asus ROG Flow X13

Uzone.id - Asus ROG Flow X13 2022 dengan kode GV301 dapat upgrade spesifikasi yang signifikan dibanding seri tahun lalu. Hal ini membuatnya langsung jadi laptop gaming convertible Asus dengan performa paling kencang.

Asus memperkenalkan beberapa seri laptop gaming terbaru yang ditenagai prosesor AMD Ryzen 6000 Series. Salah satu yang dirilis oleh pabrikan asal Taiwan tersebut adalah Asus ROG Flow X13, laptop convertible yang bisa dilipat 360 derajat sehingga menyerupai tablet.

Asus ROG Flow X13 edisi 2022 ditenagai oleh AMD Ryzen 6800HS yang punya kecepatan sampai 4,7 Ghz pada mode max boost. Prosesor dengan 8-core dan 16-thread ini dipasangkan bersama kartu grafis discrete Nvidia RTX 3050 atau 3050 Ti yang menyuguhkan kinerja gaming kelas atas.

Kalau performanya masih dirasa kurang bertenaga, pengguna bisa memasangkannya dengan GPU eksternal ROG XG Mobile. Khusus bagi varian Super Nova Edition dengan kartu grafis RTX 3050 Ti, pengguna bisa mendapatkan bundling ROG XG Mobile RX6850XT.

Baca juga: Kelebihan Asus ExpertBook B7 Flip

Kartu grafis eksternal tersebut memiliki konektor dan port khusus yang memungkinkan GPU di dalamnya untuk langsung terhubung ke jalur PCIe sehingga dapat menghadirkan performa layaknya discrete GPU laptop pada umumnya. ROG XG Mobile juga menawarkan konektivitas ekstra, mulai dari tersedianya port USB Type-A, HDMI, DisplayPort, hingga SD card reader.

Dapur pacunya pun didukung oleh RAM LPDDR5 dual-channel yang dapat ditambah sampai 32 GB serta memori penyimpanan berjenis NVMe M.2 SSD yang mengusung write dan read speed tinggi.

Adapun untuk layar, ROG Flow X13 membawa panel IPS berukuran 13,4 inci dengan resolusi tinggi. Layar tersebut telah mendukung touch screen, Adaptive-sync, input dari stylus, Dolby Vision HDR, hingga MUX Switch.

Baca juga: Review Asus ROG Flow Z13

Sementara untuk konektivitas, ada banyak port yang tersedia, mulai dari USB Type-A, HDMI, jack audio, sampai Type-C. Salah satu di antaranya dapat menghubungkan ROG XG mobile serta berjenis USB 3.2 Gen 2 Type-C yang sudah mendukung DisplayPort maupun power delivery.

Asus ROG Flow X13 edisi 2022 dengan kode GV301 resmi dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp22,9 jutaan untuk model Radeon 680M (tanpa GPU discrete). Rp26,9 jutaan untuk varian dengan GPU RTX 3050, dan Rp50,9 jutaan untuk model Super Nova Edition dengan GPU RTX 3050 TI dan bundling ROG XG mobile RX6850XT.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini