icon-category Gadget

Asus ROG Phone 6 & ROG Phone 6 Pro Rilis di Indonesia 21 September

Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Gamer hardcore pasti sorak-sorai mendengar kabar ini. Smartphone dengan spesifikasi gaming, Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro dipastikan masuk ke Indonesia pada 21 September mendatang. Ada tiga smartphone yang akan dikeluarkan Asus bagi para penyuka game mobile di Indonesia.

Adapun untuk spesifikasi dari kedua smartphone ini, Asus Indonesia belum memberikan informasi pastinya. Namun seharusnya bakal sama dengan varian global. Sebelumnya diberitakan, Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8+ Gen 1.

Dengan penggunaan SoC (system on chip) tersebut, Asus ROG Phone 6 Series  menjadi ponsel ketiga yang ditenagai oleh Snapdragon 8+ Gen 1. Sebelumnya, ada Samsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 yang lebih dulu meluncur di Indonesia.

Baca juga: Review Lengkap Poco F4 GT

Spesifikasi Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro

Asus ROG Phone 6 Pro

Keduanya dibedakan dari kapasitas RAM dan memori penyimpanan yang disematkan di dalamnya. Perbedaan lainnya adalah penggunaan panel layar kedua di bagian belakang, di mana ROG Phone 6 Pro menggunakan panel AMOLED berukuran 2 inci yang bisa dipersonalisasikan oleh pengguna via Armoury Crate.

Kedua smartphone gaming terbaru dari Asus itu dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran luas dengan frekuensi refresh rate yang amat tinggi mencapai 165Hz. Bentangan layarnya 6,78 inci dengan resolusi Full HD+. 

Biar main game makin oke, Asus pun menyertakan lapisan kaca Gorilla Glass Victus yang super tangguh. Kehadirannya setidaknya menjaga agar layar tetap aman dari goresan.

Disandingkan dengan Snapdragon 8+ Gen 1, ROG Phone 6 memiliki RAM berjenis LPDDR5 hingga kapasitas 12 GB untuk model standar dan 18 GB untuk varian Pro. Adapun memori penyimpanannya berjenis UFS 3.1 sebesar 256 GB untuk ROG Phone 6 dan 512 GB untuk model Pro.

Baca juga: Spesifikasi Gahar Asus ROG Phone 6 Series, RAM Capai 18 GB

Asus ROG Phone 6

Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro disematkan tiga kamera di belakang dan satu kamera selfie. Konfigurasi kameranya antara lain, kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX766. Sensor ini sering dipakai oleh smartphone kelas atas Android.

Kemudian ada juga kamera ultra wide 13MP serta kamera makro 5MP. Adapun untuk kamera selfie, cuma 12MP dengan sensor Sony IMX663.

Biar aktivitas gaming pengguna bisa berlangsung lama, ponsel gaming ini ditopang oleh baterai 6.000 mAh berjenis dual-cell. Artinya, ada dua baterai 3.000 mAh yang disematkan di dalamnya.

Baterai ini bisa diisi melalui dua port USB-C di bawah dan samping. Kecepatannya mencapai 65W yang mampu mengisi daya dalam durasi singkat.

Kendati dipastikan masuk ke Indonesia, belum ada informasi berapa harga resmi Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro saat dipasarkan di tanah air. Perwakilan Asus Indonesia hanya menyebut, harganya tak akan berbeda jauh dengan Asus ROG Phone 5 Series.

Sebagai perbandingan, Asus ROG Phone 5 8/128 GB dijual Rp9,9 jutaan. Sementara model dengan konfigurasi 12/256 GB dilepas Rp14,9 jutaan. Kemudian untuk model Ultimate dengan RAM 18 GB dan memori penyimpanan 512 GB, dijual Rp18,9 jutaan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini