icon-category Gadget

Asus ROG Strix SCAR 17 SE Dijual di Indonesia, Cuma Ada 20 Unit!

Asus ROG Strix 17 SE (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Laptop gaming yang diklaim terkencang di dunia diboyong Asus ke Indonesia. Adalah Asus ROG Strix SCAR 17 SE yang dibekali spesifikasi gaming paling tinggi dan cuma dijual dengan jumlah yang amat terbatas di Indonesia.

Head of Public Relation Asus Indonesia, Muhammad Firman menyatakan, ROG Strix SCAR 17 SE merupakan laptop gaming terkencang di dunia. Ia menjamin, performa dan kecepatannya bahkan melampaui PC desktop.

“Kita bisa klaim ini lebih cepat dari PC desktop. Ini adalah laptop terkencang di dunia,” katanya, dalam sesi media gathering Asus Indonesia pada Jumat (2/9).

SE pada nama belakangnya berarti ‘Special Edition’. Saking spesialnya, laptop ini dijual dengan jumlah yang amat-amat terbatas. Menurut perwakilan Asus Indonesia, laptop ini cuma tersedia 20 unit saja

“Unit yang kita shipment 20 unit dari bulan September sampai Oktober. Apabila demand-nya tinggi, mungkin kita akan tambah pada Q4-2022 nanti,” terang perwakilan Asus Indonesia.

Baca juga: Review Singkat Asus Zenbook 14 OLED, Laptop Premium yang Murah

Adapun untuk ketersediaan, laptop ini sudah dijual melalui e-commerce populer seperti Tokopedia dan Blibli. Di ROG Store pun laptop gaming terbaru Asus ini sudah bisa didapatkan.

Spesifikasi dan harga Asus ROG Strix SCAR 17 SE

Laptop gaming terbaru Asus ini dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 17,3 inci dengan resolusi 2K atau WQHD. Layar tersebut punya refresh rate 240Hz dengan touch response 3ms. Didukung pula dengan fitur Adaptive Sync, MUX Switch dan Dolby Vision.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-12950HX dengan clock-speed tertinggi sampai 5 GHz. Ada dua SKU atau tipe yang dibedakan pada jenis kartu grafisnya, Nvidia GeForce RTX 3070Ti dan 3080Ti.

Dikombinasikan dengan RAM 2x 16 GB berjenis DDR5-4800 MHz dengan memori penyimpanan hingga 2 TB berjenis SSD PCIe 4.0. Terkait baterai, kapasitasnya 90Whrs yang punya daya tahan cukup lama.

Baca juga: Review Asus TUF Dash F15: Gaming Mantap, Kerja pun Nyaman

Soal harga, Asus ROG Strix SCAR 17 SE dijual dengan harga Rp48.999.000 untuk model GPU RTX 3070Ti dan memori SSD 1 TB dan Rp66.999.000 untuk varian tertinggi dengan Nvidia RTX 3080Ti dan penyimpanan SSD 2TB.

Laptop tersebut sudah dilindungi 2 tahun garansi global dan 1 tahun Asus VIP Perfect Warranty.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini