icon-category Gadget

Asus ROG Strix SCAR 17 dan Flow X16 Bikin Gamer PC Auto Ngiler!

Asus ROG Strix SCAR 17 Special Edition dan ROG Flow X16

Uzone.id - Dua laptop gaming terbaru Asus melenggang resmi secara global, yakni Asus ROG Strix SCAR 17 Special Edition dan ROG Flow X16. Keduanya merupakan laptop gaming powerful dengan sistem pendingin canggih nan inovatif.

Asus ROG Strix SCAR 17 Special Edition membawa spesifikasi over power yang gak akan ngelag saat dipakai untuk bermain game PC apapun, berbekal prosesor Intel Core i9-12950HX dan GPU Nvidia GeForce RTX 3080Ti.

Dapur pacu itu dikombinasikan dengan RAM DDR5 berkapasitas 64 GB serta memori internal berjenis PCIe SSD Gen4 untuk memastikan seluruh aplikasi dan game dapat beroperasi secara gesit.

Baca juga: Spesifikasi dari Prosesor Snapdragon 8+ Gen 1

Untuk menjinakkan dapur pacunya yang super ngebut ini, Asus menggunakan sistem pendingin berbasis vapor chamber yang dilengkapi liquid metal Thermal Grizzly Conductonaut Extreme sebagai thermal compound untuk CPU dan GPU-nya.

Asus ROG Strix SCAR 17 Special Edition dengan desain ala cyberpunk

Berkat sistem pendingin inovatif, ROG Strix SCAR 17 Special Edition dapat tampil dengan TDP CPU maksimal di angka 65W serta TGP GPU maksimal di 175W dengan Dynamic Boost.

“ROG Strix SCAR 17 Special Edition memiliki performa super kencang dan mampu menghadirkan pengalaman gaming dengan framerate tinggi tanpa hambatan,” klaim Asus dalam keterangan resminya.

Dari sisi layar, Asus ROG Strix SCAR 17 Special Edition mengusung panel berukuran 17 inci dengan pilihan spesifikasi Full HD 360Hz atau QHD 240Hz. Keduanya memiliki response time 3ms sehingga memberikan tampilan visual jernih dan responsif.

Melengkapi mesinnya yang gegas untuk bermain game, Asus merancang laptop terbarunya dengan desain ala cyberpunk yang dipertegas melalui guratan pola teks unik di bagian belakang layarnya. Guratan tersebut dipasang menggunakan tinta khusus dan hanya dapat dilihat secara jelas ketika terpapar sinar UV.

Baca juga: Harga Laptop Asus ROG Zephyrus M16

Berbeda dengan Asus ROG Flow X16, laptop gaming convertible ini justru ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 9 6900HS serta GPU Nvidia GeForce RTX 3070Ti. Kalau spesifikasinya terasa kurang cepat, Asus menyertakan dukungan sistem GPU eksternal melalui ROG XG Mobile.

Asus ROG Flow X16 punya desain ringkas dan bertenaga tinggi

Laptop ini dibekali dengan sistem pendingin yang tak kalah canggih. Asus menggunakan fitur Frost Force Technology dan Pulsar Heatsink yang memanfaatkan tiga kipas untuk memastikan suhu seluruh komponen tetap terjaga.

Spesifikasi lainnya, Asus ROG Flow X16 mengusung layar 16 inci berteknologi ROG Nebula Display HDR. Teknologi tersebut membuat layar ROG Flow X16 mampu menghasilkan warna yang kaya dan akurat dengan color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan hingga 1100 nits, mendukung HDR, dan beresolusi QHD.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini