home ×
Gadget

Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE Rilis di Indonesia, Harga Tembus Rp70 Juta

25 April 2021 By
Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE Rilis di Indonesia, Harga Tembus Rp70 Juta
Share
Share
Share
Share

ROG Zephyrus Duo 15 SE. (Foto: Dok. Asus)

Uzone.id - Asus resmi memperkenalkan ROG Zephyrus Duo 15 SE sebagai laptop gaming di Indonesia, Jumat (23/4). Meski unggul dalam gaming, laptop ini juga diklaim cocok untuk para content creator.

“ROG memiliki pengalaman panjang dalam menghadirkan inovasi dan laptop berperforma tinggi, sesuatu yang juga dibutuhkan oleh para content creator di era modern saat ini,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia, dalam pernyataan resminya.

ROG Zephyrus Duo 15 SE ditenagai prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series. Prosesor berperforma tinggi tersebut hadir dengan arsitektur Zen 3 yang dibuat dengan pemrosesan 7nm.

Ini memungkinkan ROG Zephyrus Duo 15 SE tidak hanya memiliki performa terbaik, tetapi juga daya tahan baterai yang lebih panjang.

Selain itu, ROG Zephyrus Duo 15 SE juga dilengkapi dengan chip grafis terbaru NVIDIA GeForce RTX 3000 Series. Selain memiliki peningkatan performa dari generasi sebelumnya, chip grafis ini telah mendukung berbagai teknologi grafis terbaru, seperti real-time ray tracing hingga fitur eksklusif seperti NVIDIA DLSS.

ROG Zephyrus Duo 15 SE. (Foto: Dok. Asus)

NVIDIA GeForce RTX 3000 Series juga powerful untuk para content creator yang membutuhkan fitur GPU acceleration yang dapat membantu proses rendering di berbagai aplikasi profesional.

Menariknya, ROG Zephyrus Duo 15 SE merupakan laptop dua layar. ScreenPad Plus menjadi layar kedua terintegrasi yang dilengkapi dengan banyak fungsi untuk menunjang produktivitas serta meningkatkan pengalaman bermain game.

Baca juga: YouTube Suguhkan Opsi Resolusi Baru untuk Video

Layar dengan fitur touchscreen ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai skenario, seperti mengontrol aplikasi streaming secara langsung, atau bahkan melihat walkthrogh dan guide sambil bermain game di layar utama.

Untuk para content creator, ScreenPad Plus di ROG Zephyrus Duo 15 SE dapat digunakan sebagai kanvas atau bahkan alat kontrol tambahan berkat fittur dukungan integrasi langsung dengan aplikasi kreatif Adobe.

ROG Zephyrus Duo 15 SE. (Foto: Dok. Asus)

Lebih detail, ROG Zephyrus Duo 15 SE kali ini ditenagai oleh prosesor terbaru, yaitu hingga AMD Ryzen 9 5900HX serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080.

ROG Zephyrus Duo 15 SE juga hadir dalam dua pilihan layar, yaitu dengan panel FHD 300Hz yang memiliki color gamut sRGB 100 persen atau panel 4K 120Hz yang memiliki color gamut Adobe RGB 100 persen.

Kedua opsi panel tersebut telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated untuk memastikan tingkat akurasi warna yang tinggi.

Baca juga: Muncul Foto Prototipe iPhone 13 Mini, Desain Kameranya Beda

ROG Zephyrus Duo 15 SE mengandalkan Active Aerodynamic System Plus (AAS+) yang telah diperbarui sebagai sistem pendinginannya. AAS+ membuat bagian ScreenPad Plus di laptop ini terangkat sehingga mampu menghadirkan rongga udara lebih luas untuk sistem pendinginnya.

Kali ini ROG Zephyrus Duo 15 SE dibekali dengan kipas Arc Flow yang mampu menghadirkan aliran udara hingga 13 persen lebih baik.

Penggunaan modul pendingin baru dengan lima heatpipe serta penggunaan liquid metal sebagai thermal compound membuat performa pendinginan ROG Zephyrus Duo 15 SE semakin baik dari generasi sebelumnya.

Sebagai gambaran, berikut spesifikasi lengkap dan harga Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE:

(Foto: Dok. Asus)

VIDEO: Unboxing POCO X3 Pro Seharga Rp3,9 Juta

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article