icon-category Gadget

Asus Zenfone 10 Diluncurkan, 'Si Mungil' Bertenaga Snapdragon 8 Gen 2

Bagikan :

Uzone.id - Asus Zenfone 10 resmi meluncur. Secara desain gak ada peningkatan signifikan dibanding seri sebelumnya, tapi upgrade sesungguhnya disematkan Asus pada spesifikasi dapur pacu dan kamera Zenfone 10. 

Tidak ada perubahan desain yang dramatis di Asus Zenfone 10. Saking miripnya, mungkin kalian bakal kesulitan membedakan mana Zenfone 9 dan mana Zenfone 10 jika disandingkan.

Mulai dari desain kamera yang sama, dimana terdapat dua lingkaran kamera yang diletakkan pada sudut kiri atas bodi belakang. Sedikit perbedaan, Asus menyertakan logo ‘ASUS Zenfone’ di bawah kamera, sementara seri sebelumnya spesifikasi kamera dan angka ‘09’ di bagian ini.

Bodi belakang juga masih terbuat dari material polimer halus dengan lima pilihan warna, Eclipse Red, Aurora Green, Midnight Black, Comet White, dan Starry Blue. 

Di depan, desain dan ukurannya juga dibuat mirip. Layar AMOLED seluas 5,9 inci dengan resolusi Full HD+, lengkap dengan lubang kamera di sudut kiri atas layarnya.

Bedanya, layar Asus Zenfone 10 sudah mendukung refresh rate 144Hz yang melampaui 120Hz pada generasi sebelumnya. Layarnya pun telah dilindungi oleh Gorilla Glass Victus, serta didukung HDR10+ dengan intensitas cahaya yang tinggi mencapai 1.100 nits.

Kecil-kecil, tenaganya besar

alt-img

Asus Zenfone 10 adalah smartphone mungil dengan performa yang besar. Dapur pacunya menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5X sampai 16 GB dan ruang penyimpanan UFS 4.0 dengan kapasitas sampai 512 GB.

Baterainya berkapasitas 4.300 mAh yang mendukung fast charging 30W HyperCharge dan 15W wireless charging. Fitur terakhir membuat ponsel ini kian menarik, pasalnya Zenfone 9 tidak menyertakan fitur pengisian daya nirkabel tersebut.

Di bagian kamera, Asus Zenfone 10 mengusung kamera utama 50 MP dengan teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization generasi kedua. Teknologi itu dapat mendeteksi goyangan menggunakan sensor giroskop, yang kemudian mengaktifkan electronic image stabilization (EIS) di saat yang bersamaan untuk membuat gambar jauh lebih stabil.

Kamera utama disandingkan dengan lensa ultrawide dengan sensor 12 MP. Sementara di depan, ada kamera selfie 32 MP.

Fitur lainnya, smartphone ini sudah mengantongi rating IP68 tahan air dan debu, masih memiliki jack audio 3,5mm, sensor sidik jari di samping bodi, sampai teknologi OZO Audio untuk menghilangkan suara bising ketika merekam video di luar ruangan.

Asus Zenfone 10 dijual dengan harga 799 euro atau setara Rp13 jutaan untuk varian 8/128 GB, 849 euro atau sekira Rp13,9 jutaan untuk 8/256 GB dan 929 euro atau setara dengan Rp15,2 jutaan untuk model tertinggi 16/512 GB.

Kabar baiknya, Asus Zenfone 10 juga akan tersedia resmi di Indonesia. Namun, belum diketahui kapan pastinya ponsel ini akan dijual di tanah air.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini