icon-category Gadget

Asus Zenfone 9 Segera Meluncur, Ponsel Flagship yang Punya Bodi Mungil

  • 11 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Sneak Peek Asus Zenfone 9 (Dok. Vina Insyani/Unsplash)

    Uzone.id - Asus Zenfone 9 akan segera meluncur di pasar Indonesia pada 17 November 2022 mendatang. Hadir sebagai smartphone kelas flagship, Zenfone 9 ini punya bodi yang compact, bahkan bisa dibilang mungil.

    Namun begitu, Asus mengklaim kalau Zenfone terbaru mereka ini punya sejumlah upgrade signifikan dan fitur-fitur unggulan untuk menghadirkan pengalaman ponsel flagship yang ultra-compact, ultra-stylish, dan ultra-speedy.

    Generasi terbaru Zenfone 9 di-redesign untuk menghasilkan tampilan yang premium, termasuk penggunaan high-grip texture untuk kesan kokoh dan juga sertifikasi IP68.

    Dengan layar cukup compact, ponsel ini memang dirancang agar pas dengan ukuran tangan dan saku, termasuk ketika dipegang dengan satu tangan.

     Asus Zenfone 9 (Dok. Vina Insyani/Uzone.id)

    ASUS merancang ponsel ini dengan layar 5,9 inci dengan panjang kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7cm sehingga bisa dibilang mungil untuk ukuran smartphone kekinian.

    Baca juga: Asus Zenfone 9 Bakal Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp12 Jutaan

    Untuk performanya, Zenfone 9 ini bakal jadi smartphone gahar karena ditunjang oleh prosesor premium Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform.

    “Dengan sederet upgrade yang signifikan, Zenfone 9 adalah smartphone Zenfone paling powerful yang pernah diciptakan,” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

    Ia menambahkan kalau smartphone ini benar-benar memenuhi apa yang dibutuhkan konsumen terkini, yakni yakni smartphone dengan fitur yang lengkap dalam tubuh yang ringkas.

    Dengan prosesor flagship Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform, Zenfone 9 diklaim menghadirkan performa yang lebih smooth dan responsif. 

    Baca juga:

    Adu Kuat Prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 vs Snapdragon 8 Gen 1

    Selain performanya galak, ponsel ini sudah memiliki cooling system yang sudah diperbaharui dengan vapor chamber berteknologi tinggi dan fitur penyebaran panas agar tetap ‘dingin’ dalam performa tinggi.

    Asus sendiri belum memberikan bocoran untuk harga dan fitur lain yang dihadirkan dalam smartphone flagship ini.  Asus Zenfone 9 akan resmi diluncurkan pada hari Kamis, 17 November 2022 melalui siaran langsung di kanal Youtube dan Facebook ASUS Indonesia.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini