home ×
Digilife

Asyik! Clubhouse untuk Android Akan Meluncur Mei

13 April 2021 By
Asyik! Clubhouse untuk Android Akan Meluncur Mei
Share
Share
Share
Share

Aplikasi Clubhouse (Uzone.id)

Uzone.id - Clubhouse menjadi anak kesayangan baru di dunia sosial media. Banyak pengguna iOS berbondong-bondong mengikuti tren bermain aplikasi audio chat ini.

Saking populernya, Clubhouse sering kali menjadi target rumor akuisisi, upaya peretasan dan juga skandal.

Sayangnya, ketenaran dan antusiasme pengguna terhadap Clubhouse tak bisa dirasakan oleh pengguna Android. Clubhouse hingga kini masih tersedia di iOS saja dan masih berupaya untuk membuatnya tersedia di Android.

Baca juga: 5 Aplikasi Ini Mirip Clubhouse

Dikutip dari Slashgear, Selasa (13/04), sebuah tweet terbaru dari Mopewa selaku developer Clubhouse versi Android memberikan tanda-tanda jika penantian pengguna Android akan segera berakhir.

Dari tweet tersebut, yang membedakan adalah ada “sent from my iPhone” dan “sent from my Pixel” yang mana mengindikasikan Clubhouse sedang dites di perangkat selain iOS.

Kabar lainnya, pengujian ini telah dilakukan sekitar enam minggu terakhir dan diperkirakan akan hadir pada bulan Mei mendatang.

Perluasan Clubhouse ke Android dirasa perlu dan tentu harus cepat-cepat dilakukan agar tetap jadi yang terdepan, karena raksasa seperti Facebook dan Twitter kini juga telah menghadirkan fitur audio chat di platform mereka.

 

Baca juga: Cegah Blokir di Indonesia, Kominfo Minta Clubhouse Daftar Diri

Diluncurkan pada Maret 2020, Clubhouse dikembangkan oleh Davison dan Rohan Seth. Aplikasi ini menampung ruang virtual tempat kalian dapat mendengarkan atau berbicara tentang topik dan percakapan tertentu.

Clubhouse, yang sampai sekarang cuma tersedia di platform Apple, sudah tumbuh lebih dari empat kali lipat sejak Desember 2020, menurut data dari firma riset App Annie.

Clubhouse diluncurkan pada April 2020, dan pada Mei 2020 cuma memiliki 1.500 pengguna.

Clubhouse telah meraih popularitas dengan cepat karena idenya dan sejak itu telah digunakan oleh tokoh terkenal seperti Elon Musk dan Mark Zuckerberg.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id