icon-category Telco

Atlet IGBA Indihome Juara Badminton Junior U17 di Denmark

  • 28 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Atlet tunggal putri Indonesia Ardini Cantika Putri sukses raih juara I pada turnamen Victor Denmark Junior U17 di Odense Denmark.

    Atlet nasional binaan IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) menjadi yang terbaik di nomor tunggal putri mengalahkan atlet-atlet muda negara lain pada kejuaraan yang digelar 19 – 23 Oktober 2022 yang lalu.

    IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) merupakan sarana pengembangan tunas atlet badminton Tanah Air.

    Baca juga: Kerja Sama Ericsson-IOH Percepat implementasi 4G dan 5G

    Sesuai namanya ajang pemolesan atlet muda bulutangkis ini juga melibatkan atlet kawakan nasional Marcus Gideon untuk menelurkan pengalaman dan skillnya untuk menjadi atlet badminton nomor wahid seperti dirinya.

    Program ini terbukti dari beberapa pemain asal IGBA selalu menyabet juara umum pada gelaran turnamen nasional maupun internasional, komitmen IndiHome dalam ikut serta membantu pengembangan atlet badminton mulai menuai hasil yang positif.

    Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia, E. Kurniawan, memberikan apresiasi kepada Cantika yang sudah berhasil menyabet gelar juara di Victor Denmark Junior U17. 

    Menurutnya hasil ini karena bukti kerja keras Cantika dalam berlatih di IGBA yang akhirnya bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah bulutangkis internasional.

    “Selamat kepada Cantika yang berhasil menjuarai Victor Denmark Junior U17, ini adalah bukti dari kerja keras Cantika dalam berlatih, sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional selanjutnya,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Uzone.id

    Baca juga: Rencana Indosat Ooredoo Hutchison Meratakan 5G di 2024

    Di kesempatan terpisah Cantika berterima kasih untuk semua dukungan dari semua pihak yang menjadi motivasi tersendiri ketika bertanding di Denmark dan menjadi juara.

    “Terima kasih untuk orangtua, pelatih, staf dan tentunya IndiHome yang sudah membantu saya sehingga saya bisa menjadi juara di Denmark, semoga saya bisa menjuarai di turnamen lain,”ucap Cantika.

    Cantika dan beberapa atlet IGBA lainnya bersiap akan ikut serta dalam turnamen Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior U17 International Challenge 2022, yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 1 November mendatang.

    Diharapkan prestasi gemilang Cantika ini bisa memotivasi atlet badminton muda nasional lainnya untuk bisa berprestasi di ajang badminton internasional ke depannya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini