icon-category Auto

Baca Ini Sebelum Kunjungi GIIAS 2022!

  • 11 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi booth Toyota di pameran GIIAS 2022. (Foto: Toyota)

    Uzone.id - Salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, mulai berlangsung pada hari ini, Kamis (11/8/2022).

    Event pameran yang akan berlangsung di Indonesia Convention Centre (ICE) di BSD City, Kabupaten Tangerang ini mengusung tema Future is Bright dengan mengedepankan utilitas teknologi elektrifikasi yang sedang digalakkan pemerintah juga teknologi kendaraan terkini termasuk fitur-fitur terbaiknya.

    GIIAS 2022 akan dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

    Pembukaan ini juga akan dihadiri Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara GIIAS 2022, Rizwan Alamsjah yang akan berlangsung mulai pukul 09.00 – 10.00 kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke area pameran.

    BACA JUGA: Mau Traveling Pakai Mobil Pribadi? Perhatikan Beberapa Hal Ini

    Peluncuran Kendaraan Terbaru dan Elektrifikasi Otomotif

    Banyak hal yang akan tersaji di GIIAS 2022, di antaranya adalah elektrifikasi otomotif yang sedang menjadi fokus bagi pemerintah.

    Dalam beberapa kesempatan Pre-Event GIIAS tahun ini termasuk GIIAS Talk yang berlangsung akhir Juli 2022 lalu, Gaikindo juga menegaskan bahwa Gaikindo dan pemerintah memiliki pemikiran serta kekhawatiran yang sama mengenai keberlanjutan perubahan tenaga, dalam hal ini bahan bakar.

    Maka dari itu penting untuk mengarahkan industri otomotif untuk lebih fokus dalam memanfaatkan sumber tenaga baru dan terbarukan yang bisa digunakan untuk semua.

    Dan yang tengah ramai dibicarakan adalah mengenai Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Mendukung komitmen besar pemerintah tersebut, maka GIIAS 2022 akan memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat, yang menjadi salah satu faktor pendorong penting pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik, di Indonesia.

    GIIAS 2022 akan menghadirkan informasi dan edukasi tentang kendaraan bermotor berbasis listrik baik dari kendaraan penumpang, komersial, dan juga kendaraan roda dua.

    GIIAS 2022 menghadirkan teknologi dan produk terbaru dari total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang diantaranya akan membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

    BACA JUGA: BREMM JOURNEY: Menembus Gersangnya Gresik Menuju Desa Wisata Gosari

    Sudah jadi tradisi tahunan dalam penyelenggaraan GIIAS, semua brand otomotif melakukan peluncuran produk terbarunya.

    Terdapat lebih dari 30 mobil baru yang akan meluncur di GIIAS tahun ini. Termasuk diantaranya peluncuran kendaraan berbasis listrik, tentunya para peserta juga akan mengusung teknologi terbaru seperti cara kerja mesin teknologi penggerak dan lain sebagainya.

    Lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir; Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

    Selain itu, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini; Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

    GIIAS 2022 menghadirkan inovasi baru yaitu alokasi area pengetesan kendaraan listrik dalam ruangan, Indoor EV Test Track.

    Tercatat 11 merek kendaraan roda empat yang menyatakan akan berpartisipasi di program Indoor EV Test Track, yaitu DFSK, Fuso, Hyundai, KIA, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Toyota, dan Wuling, dan 4 merek dari kendaraan roda dua yang akan bergabung yaitu Alva, Pacific E-Series, Segway, dan Selis. Pengunjung yang tertarik untuk mencoba ajang terbaru di pameran GIIAS ini dapat langsung datang ke Hall 10, dan melakukan registrasi melalui aplikasi Auto360.

    BACA JUGA: GIIAS 2022: Selain Creta dan Stargazer, Apa Saja yang Dipamerkan Hyundai?

    “Untuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, menyampaikan kepada Uzone.id melalui email.

    Menurutnya, pada area EV Test Track pengunjung akan mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik, denga aman dan nyaman.

    Pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) yang juga akan memberikan berbagai informasi dan edukasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik, dan pengalaman berkendara yang benar.

    Sentra Vaksinasi Booster

    Hal lain yang menjadi pembeda di GIIAS 2022 adalah alokasi sentra vaksinasi booster di dua titik. Yaitu di zona outdoor depan Hall-3 dan Ruang Garuda 1 yang terdapat di lantai 1 ICE BSD City, Kabupaten Tangerang. Bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket GIIAS 2022 dan tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi, bisa melakukan vaksinasi booster di GIIAS 2022.

    Tiket masuk GIIAS 2022 hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya, untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran. Harga tiket masuk tidak mengalami kenaikan yaitu Rp. 50.000,- untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp. 100.000,- untuk weekend.

    Rangkaian GIIAS 2022 the Series akan dimulai pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang. Kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada 14 – 18 September 2022 di Grand City Convex, lalu GIIAS Medan pada 5 – 9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention, serta GIIAS Makassar pada 16 – 20 November 2022 di Celebes Convention Center.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini