Bagaimana Pengaruh 'New Normal' Terhadap Industri Game? - Uzone
home ×
Telco

Bagaimana Pengaruh 'New Normal' Terhadap Industri Game?

22 May 2020 By
Bagaimana Pengaruh 'New Normal' Terhadap Industri Game?
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Istilah ‘new normal’ sering muncul dalam perbincangan banyak orang belakangan ini. Menurut Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, ‘new normal’ adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah penerapan protokol kesehatan untuk mencegah infeksi Covid-19.

Lantas, bagaimana pengaruh ‘new normal’ terhadap industri game? Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Digital Business Telkom Group memandang bahwa game memiliki potensi yang sangat besar di masa ‘new normal’.

Baca juga: Huawei Yakin Kunci Kehidupan New Normal Ada di 5G

Ia menegaskan, “Jadi di masa ‘new normal’ ini, game, bahkan menurut penelitian, statistik dunia, game menduduki peringkat ke-8 di antara apa yang dilakukan di rumah. Itu nomor 8 game, sehingga sangat besar potensi game.”

Lebih lanjut, Faizal menilai masa ‘new normal’ menjadi kesempatan bagi pengembang-pengembang game untuk menciptakan lebih banyak game.

“Karena setelah masa pandemi ini akan memengaruhi behaviour masyarakat bahwa game ini bukan lagi sebagai permainan, tapi menjadi kebutuhan untuk mengisi waktu luang,” ungkap Faizal dalam Live Streaming Grand Launching Lokapala beberapa waktu lalu.

Baca juga: Telkomsel Siap Berikan Jaringan Internet Prima untuk ‘New Normal’ di Indonesia

Bicara lebih jauh tentang ‘new normal’, Wiku melalui sambungan chat kepada Uzone.id beberapa waktu lalu, menegaskan, ”Arti dari istilah ini maksudnya adalah menjalankan kegiatan sembari melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Mengutip berbagai sumber, rencana penerapan ‘new normal’ di sejumlah negara akan dilakukan sampai vaksin virus Corona benar-benar ditemukan. Tidak ada yang dapat memastikan, namun banyak yang menduga ‘new normal’ ini bisa saja akan dilakukan sampai akhir tahun 2020, bahkan 2021.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Darmin Penjaga SDN KUNCI O3 25 May 2020 | 10:33:23

ad a kala waktu main games

Dwi Erna Astutik Erna 22 May 2020 | 12:01:48

asal jangan sampe kecanduan. ...

Darmin Penjaga SDN KUNCI O3 22 May 2020 | 09:56:34

menurut saya itu bagus bisa mengasah strategi.... tapi harus di beri waktu jam bermain dan jam belajar bagi anak sekolah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article