home ×
Auto

Balap Simulator Online Pakai Honda Jazz atau Brio, Juaranya Dapat Rp 20 Juta!

19 June 2020 By
Balap Simulator Online Pakai Honda Jazz atau Brio, Juaranya Dapat Rp 20 Juta!
Share
Share
Share

Uzone.id - Kebayang gak serunya ketika kalian maen game balap simulator, tapi mobilnya real yang ada di jalanan Indonesia, seperti Honda Jazz atau Brio? Dijamin seru. Sudah begitu, tersedia hadiah puluhan juta pula untuk pemenangnya.

Honda berinovasi dengan menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC), sebuah kejuaraan simulator balap secara online yang untuk pertama kalinya digelar oleh sebuah pabrikan otomotif di Indonesia.

"Honda Racing Simulator Championship sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’ agar semakin banyak orang yang dapat menikmati ajang balap, bukan hanya di lintasan balap tetapi juga dari rumah masing-masing," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM.

Baca juga: Dua Versi Toyota Fortuner Terbaru

Untuk menggelar kejuaraan ini, Honda bekerjasama dengan HM Engineering sebagai penyelenggara dan menggunakan program simulator balap Rfactor 2.

Program tersebut merupakan salah satu simulator balap dengan grafis dan sensasi berkendara yang paling mendekati nyata. Mobil yang digunakan adalah Honda Civic Type R 2018.

Lho, kenapa bukan Jazz dan Brio? "Sebagai permulaan (Civic) Type R dulu, sudah dikenal secara global. Namun kedepannya sangat memungkinkan kita bikin Jazz atau Brio. Bahkan Sentul pun bisa dibikin juga melalui software ini," tambah Adhi Prama Sugarda, Communication Strategy Manager HPM.

Kejuaraan HRSC mengusung konsep balap One Make Race (OMR), dimana setiap peserta akan berlomba mengumpulkan poin di sepanjang 6 seri yang digelar di sirkuit virtual terdiri dari Sirkuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zaandvoort dan Estoril.

Kejuaraan ini terbuka untuk umum dan pendaftaran sudah dibuka mulai 15 Juni sampai dengan 4 Juli 2020 pukul 13.00.

Kompetisi ini sendiri akan berjalan mulai tanggal 4 Juli sampai 29 Agustus 2020 dan setiap serinya dapat disaksikan secara langsung melalui akun YouTube dan Facebook @hondaisme.

Sebanyak 60 peserta yang lolos tahap kualifikasi awal akan masuk ke dalam salah satu dari dua kategori yang tersedia, yakni kelas Professional dan Amateur yang masing-masing terdiri dari 30 peserta.

Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada lima orang terbaik dari masing-masing kelas.

Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketiga sebesar 8 juta, juara keempat sebesar 6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp 5,5 juta.

Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta dan juara kelima sebanyak Rp 1 juta.

Setiap peserta yang berminat mengikuti HRSC dapat mengunduh game “Rfactor 2” melalui situs https://store.steampowered.com/.

Setelah itu, peserta dapat mengisi form pendaftaran di https://discord.gg/5C8KCdh dan wajib memenuhi beberapa syarat, diantaranya yaitu memiliki alat simulator, game “Rfactor 2” dan mempunyai akun di situs Steam.

Pendaftaran ajang HRSC terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.honda-indonesia.com dan ikuti Instagram, Facebook dan Twitter @Hondaisme.

VIDEO Review Suzuki Karimun Wagon R GS AGS

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Cla Ra 20 June 2020 | 18:15:04

cuma jadi penonton ajah dehh

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id