icon-category Auto

Balas Dendam Honda, Siapkan PCX dengan Mesin dan Rangka Baru!

  • 10 Apr 2020 WIB
Bagikan :

Foto: Greatbikers

Uzone.id - Kemunculan All New NMax dengan segudang pembaruan pastinya bikin Honda panas, apalagi pesaingnya PCX diatas kertas jadi kalah saing dengan jagoannya Yamaha itu. Nah, misi balas dendam pun dimulai..

Honda dikabarkan sedang menggarap versi terbaru dari PCX yang menjanjikan banyak sekali ubahan, baik tampilan, mesin, sampai rangkanya juga semua baru.

Sektor tampilan, Honda akan tetap mengusung karakter futuristis nan sporty pada sosok PCX. Ubahan diprediksi pada bagian wajah, utamanya desain sepasang lampu utamanya.

Baca juga: DP Cicilan Mobil Naik Setelah Marak Covid-19

Bagian windshield juga berubah dan jadi banyak garis dan lekuk, sehingga terlihat lebih dinamis. Sementara bagian belakang, desain lampu kombinasinya juga berbeda dan lebih menyipit.

Honda juga mempersiapkan mesin baru untuk PCX, sebuah mesin yang diadopsi dari SH150i terbaru, mesin tersebut diberi nama eSP+ dengan memakai 4 klep berkapasitas 157cc, lebih besar 2cc dari Nmax yang 155cc.

Penggunaan klep lebih banyak, menjanjikan tenaga PCX bakal lebih berisi layaknya NMax namun tetap mempertahankan efisiensi BBM khas Honda.

Kemudian rangkanya juga baru, menggunakan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Rangka yang diklaim lebih ringan dan rigid, sehingga menambah kelincahan motor saat bermanuver.

Sejumlah fitur baru juga bakal ditambahkan. Sebut saja Honda Selectable Torque Conrol alias HTSC atau teknologi ini lebih dikenal dengan istilah traction control dan fitur konektifitas seperti Y-Connect bakal ada di PCX.

Pertanyaannya nanti adalah, berapa kira-kira harga yang bakal ditawarkan Honda dengan semua ubahan baru pada PCX? Kita nantikan saja..

VIDEO Komparasi MG ZS vs Honda HR-V:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini