home ×
Auto

DP Cicilan Mobil Naik Setelah Marak Covid-19

07 April 2020 By
DP Cicilan Mobil Naik Setelah Marak Covid-19
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Unsplash / Erik McClean)

Uzone.id - Efek dari pandemi virus Corona (Covid-19) juga berimbas pada daya beli kendaraan baru. Menurut Suhenda, sales Honda Mugen Puri, Kembangan, Jakarta Barat, bagi konsumen yang mau menyicil kendaraan Honda saat ini minimal menyiapkan down payment (DP) 25-35  persen.

"Kalau sebelumnya (pandemi virus Corona) kan DP cuma 15-20 persen," tutur Suhenda kepada Uzone.id melalui telepon, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, salah satu bank yang memberikan DP 25 persen adalah Bank Mandiri. Sedangkan bank lainnya minimal DP 35 persen. Malah, kata Suhenda, ada sebagian bank tidak menerima kredit kendaraan untuk sementara waktu.

Baca juga: Gojek Akan Patuh Kalau Driver Online Dilarang Angkut Penumpang

Untungnya, meskipun DP naik, bunga tidak latah ikutan naik. Untuk harga mobil Honda pun tidak mengalami kenaikan sejak awal 2020 di rentang Rp1,2 juta-Rp5 jutaan. Merek Toyota juga sudah menaikan harga mobil antara Rp1 juta-Rp2 jutaan sejak Maret.

Lalu, bagaimana mensiasati konsumen yang ingin membeli mobil namun tidak berani datang ke diler karena khawatir terhadap virus Corona?

"Diler masih buka, tapi kalau konsumen mau datang memang kita upayakan untuk sterilnya. Kalau konsumen ada yang takut bisa melalui telepon dulu, nanti kita janjian dan menyiapkan hal-hal yang perlu disediakan," ucap dia.  

 

VIDEO Review Mobil Tetangga: Civic & Kijang Era 1980an

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article