home ×
Digilife

Balik dari AS, Video ‘Oleh-oleh’ Maudy Ayunda Trending di YouTube

13 July 2021 By
Balik dari AS, Video ‘Oleh-oleh’ Maudy Ayunda Trending di YouTube
Share
Share
Share
Share

Foto: YouTube Maudy Ayunda

Uzone.id -- Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda beberapa waktu lalu sempat membuat jagat maya kembali ramai usai ia mengumumkan kelulusannya di Stanford University, California, Amerika Serikat. Kini, pemeran Ainun di ‘Habibie & Ainun 3’ itu kembali ke Tanah Air setelah menghabiskan dua tahun di AS.

Kembalinya Maudy ke Indonesia diwarnai oleh video khusus yang berisi dirinya berbagi pengalaman, kesan, dan hal-hal lain yang ia dapatkan selama menjalani pendidikan S2 di Stanford University. Diunggah di channel YouTube pribadinya, video ‘oleh-oleh’ itu masuk jajaran Trending YouTube.

Diberi judul ‘My Stanford Graduation - What I learned’, video ini bertengger di urutan ke-43 Trending YouTube untuk wilayah Indonesia, dengan view lebih dari 300 ribu sejak ditayangkan pada Senin (12/7).

Foto: YouTube Maudy Ayunda

Baca juga: Twit Lucu Netizen Tanggapi Gelar Baru Maudy Ayunda

Di dalam video tersebut, Maudy menceritakan tentang beberapa kesan dan pelajaran hidup yang ia dapatkan selama menjalani kuliah di Stanford, khususnya ketika pandemi melanda.

Ia mengaku menjadi lebih dekat dengan alam, harus beradaptasi dengan segala perubahan yang ada, namun tetap bersyukur karena telah dipertemukan dengan bermacam-macam orang yang menjadi teman dekatnya dan memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

“Aku belajar bahwa hidup adalah lebih dari hal-hal yang besar. Lebih dari sekadar pencapaian dan milestones. Tapi tentang udara yang kita hirup, langkah yang kita ambil, dan tawa yang dibagi dengan orang-orang terdekat,” tutur Maudy di dalam video tersebut.

Foto: YouTube Maudy Ayunda

Baca juga: Dokter Asal AS Ini Tanggapi Susu 'Bear Brand' yang Viral Karena Diborong

Video Maudy ini langsung diserbu komentar-komentar netizen yang mengaku ikut terharu, bangga, dan terinspirasi dari sosoknya.

Seperti yang diketahui, Maudy mengambil dua jurusan sekaligus saat berkuliah di Stanford University, yaitu jurusan bisnis dan pendidikan. Lulus dengan double degree, Maudy mengatakan ia memang ingin belajar bisnis dan mencapai mimpinya di dunia pendidikan sekaligus.

Kini, Indonesia siap menyambut kembali kedatangan pelantun ‘Perahu Kertas’ ini. Welcome home, Maudy!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id