home ×
Startup

Bambang Brodjonegoro dan Yenny Wahid jadi Komisaris Bukalapak

01 May 2021 By
Bambang Brodjonegoro dan Yenny Wahid jadi Komisaris Bukalapak
Share
Share
Share
Share

Komisaris baru Bukalapak (Foto: Dok Bukalapak)

Uzone.id - Bukalapak telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dihadiri oleh Jajaran Direksi dan Pemegang Saham.

Dipimpin oleh CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin, selain memberikan paparan seputar kinerja Bukalapak sepanjang tahun 2020, rapat ini juga mengumumkan pengangkatan Komisaris Utama, Bambang Brodjonegoro, serta Komisaris, Yenny Wahid.

Rachmat Kaimuddin, dalam paparannya mengungkapkan kinerja Bukalapak sepanjang tahun 2020.

Baca juga: Bukalapak Dapat Kucuran Dana Rp 2,8 T

“Di tahun 2020, Bukalapak mencatat peningkatan 4 juta Pelapak dan Mitra Bukalapak. Sehingga kini Bukalapak memiliki lebih dari 6.5 juta Pelapak, 7 juta Mitra Bukalapak dan 100 juta pengguna yang 70 persen didominasi oleh pengguna di luar kota besar,” ujarnya, melalui keterangan resmi.

Hal ini menunjukan peran digitalisasi Bukalapak tidak hanya berpusat di kota - kota besar tetapi juga menjangkau seluruh daerah yang memiliki tantangan akses dan infrastruktur.

Sementara itu, menanggapi pengangkatannya sebagai Komisaris Utama, Bambang Brodjonegoro mengungkapkan semangatnya untuk berkolaborasi bersama Bukalapak.

Baca juga: Grab Caplok 4 Persen Saham Ovo

“Inovasi dan teknologi menjadi hal krusial yang harus diadopsi agar UMKM berkembang. Menjadi bagian dari keluarga besar Bukalapak yang berfokus untuk menciptakan akses pasar berbasis teknologi, diharapkan akan memberikan dampak yang lebih besar pada adopsi teknologi di UMKM serta inovasi yang mengarah pada transformasi digital dan penguatan UMKM,” tambahnya.

Senada, Yenny Wahid juga mengungkapkan harapannya sebagai bagian dari keluarga besar Bukalapak.

Ia mengatakan, “Dengan bergabung bersama Bukalapak, diharapkan dapat membentuk sinergis yang melahirkan lebih banyak peluang usaha untuk membantu UMKM dan mendukung pemulihan ekonomi nasional.”

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article