icon-category Telco

Baru 2 Tahun Layanan MPWR Indosat Mati, Nasib Pelanggan Gimana?

  • 18 Oct 2022 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Layanan digital milik Indosat Ooredoo, MPWR, yang dirilis saat pandemi, atau pada 2020, resmi dimatikan. Bagaimana nasib pelanggan setelah layanan digital yang usianya baru menjelang 2 tahun ini ditutup?

MPWR – dibaca Empower – pertama kali mengumumkan layanannya ditutup melalui pemberitahuan kepada pelanggannya pada Senin (17/10). Hal ini kemudian dikonfirmasi oleh pihak Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).

“Pelanggan aktif MPWR telah dialihkan menjadi pelanggan prabayar IM3 menggunakan nomor yang sama dengan menawarkan lebih banyak manfaat,” ungkap SVP-Head of Corporate Communications IOH, Steve Saerang saat dihubungi Uzone.id.

Baca juga: Membandingkan Harga by.U, Live.On, Switch dan MPWR

Dari paparannya, Steve mengatakan kalau paket IM3 yang dimaksud tetap akan menghadirkan harga terjangkau yang mendukung kebutuhan gaya hidup digital pelanggan.

“Bagi pelanggan MPWR yang masih memiliki paket utama atau paket add-on yang aktif sebelum migrasi tanggal 17 Oktober 2022, maka paket tersebut akan otomatis terkonversi menjadi IM3, termasuk jumlah pulsa MPWR terakhir akan otomatis jadi pulsa IM3,” jelasnya.

Selain itu, nomor MPWR yang sudah memasuki masa tenggang atau baru memasuki masa tenggang di tanggal 17 Oktober 2022 tidak dialihkan menjadi nomor IM3 dan nomor tersebut tidak dapat digunakan kembali.

Pihak IOH mengimbau pelanggan untuk mendownload aplikasi myIM3 untuk mengecek konversi paket atau pulsa tersebut.

Baca juga: Indosat Beberkan Alasan PHK 300 Karyawan

Seperti diketahui, sama seperti produk digital telekomunikasi lainnya, MPWR selama ini memberikan kemudahan untuk memiliki nomor baru, hanya dengan pengiriman.

Selain itu, MPWR juga memungkinkan penggunanya mendapat promo sesuai dengan kegemarannya, bisa memilih paket internet yang jauh dari ribet, serta bisa mengontrol pemakaian kuota.

Selain MPWR, ada pun layanan sejenis dari operator lain seperti by.U dari Telkomsel, Switch dari Smartfren, dan Live.On dari XL Axiata.

Keempat layanan digital ini hadir berupa SIM card yang dapat dinikmati semua pelanggan melalui koneksi data atau internet dengan pilihan ragam paket yang dapat dipilih sesuai minat dan kebutuhan.

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini