icon-category Telco

Indosat Ooredoo Hutchison Beberkan Alasan PHK 300 Karyawan

  • 27 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Jumat pekan lalu (23/9), Indosat Ooredoo Hutchison melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada 300 karyawannya. SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan langkah ini diambil untuk memastikan alokasi sumber daya & karyawan yang tepat sesuai dengan kebutuhan bisnis masa depan. 

    Diketahui, sebelumnya sebanyak 99 persen karyawan Indosat Ooredoo Hutchison yang terdampak PHK telah setuju untuk mendapatkan pesangon. Diinformasikan, IOH memberikan paket kompensasi kepada karyawannya dengan rata-rata 37 kali upah, bahkan ada yang mencapai 75 kali gaji.

    Baca juga: Indosat PHK 300 Karyawan, Ada yang Dapat 75 Kali Upah

    Keputusan PHK yang dilakukan Indosat bukan kali pertama terjadi. Pada Februari 2020 lalu, perusahaan juga pernah memutus hubungan kerja pada 677 karyawannya.

    Kepada tim Uzone.id, Steve mengatakan kalau keputusan PHK karyawan yang diambil Indosat Ooredoo Hutchison sudah melalui pertimbangan yang matang dan objektif.

    Ia menjelaskan, ketetapan ini dilakukan sebagai langkah strategis untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia.

    “Kami perlu meningkatkan kelincahan agar bisa bertumbuh lebih cepat sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan pasar saat ini. Hal ini pun sudah kami komunikasikan kepada karyawan sejak awal inisiatif ini, “ ujar Steve.

    Baca juga: Integrasi Jaringan Indosat-Tri Sudah 50 Persen

    Lebih lanjut ia menambahkan, keputusan ini didasari karena perusahaan tengah menghadapi kebutuhan untuk tumbuh lebih jauh dengan ukuran yang tepat dan krusial bagi keberlanjutan serta pertumbuhan bisnis perusahaan.

    “Kami sangat optimis dengan langkah rightsizing yang sudah kami pertimbangkan. Ini mampu membuat perusahaan terus tumbuh dan berkembang dengan fokus ke layanan digital ke depannya,” pungkas Steve.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini