icon-category Digilife

Baru Debut, Serial ‘The Last of Us’ Ditonton 4,7 Juta Viewer

  • 18 Jan 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Serial yang diadaptasi dari game ‘The Last of Us’ berhasil bikin satu dunia geger. Baru saja debut di platform streaming HBO, ‘The Last of Us’ sudah ditonton 4,7 juta viewer.

Pencapaian ‘The Last of Us’ yang mencatatkan 4,7 juta viewer setelah dirilis pada Minggu, 15 Januari 2023 di Amerika Serikat – dan 16 Januari global – diklaim menjadi debut terbesar setelah serial spin-off ‘House of the Dragon’.

Mengutip berbagai sumber, pihak HBO mengatakan bahwa viewership atau audiens pada Minggu malam biasanya mewakili 20-40 persen dari total audiens per episode.

Jika membandingkan dengan ‘House of the Dragon’, serial spin-off ‘Game of Thrones’ ini ditonton 9,986 juta viewer saat dirilis pertama kali pada 2022. Angka tersebut tercatat menjadi yang terbesar bagi serial original untuk platform streaming berbayar sepanjang masa.

Baca juga: Heboh 'The Last of Us', Hati-hati Link Game Palsu!

‘The Last of Us’ pun hingga hari ini, Rabu (18/1) masih bertengger di Trending Topic Twitter wilayah Indonesia dan global dengan jumlah cuitan lebih dari 134 ribu twit.

Diketahui, serial yang diadaptasi dari game PlayStation ini mengambil latar 20 tahun setelah peradaban modern dihancurkan. Joel (diperankan Pedro Pascal), seorang penyintas yang tangguh, dibayar untuk menyelundupkan Ellie (Bella Ramsey), anak perempuan 14 tahun agar keluar dari zona karantina yang penuh penindasan.

Perjalanan mereka diisi oleh tantangan brutal karena mereka harus melintasi Amerika dan bergantung satu sama lain demi bertahan.

Baca juga: 'The Last of Us', Serial Adaptasi Game Terbaik Tahun Ini?

Naskah ‘The Last of Us’ ditulis oleh Craig Mazin dan Neil Druckmann. Serial ini merupakan hasil produksi bersama antara Sony Pictures Television dengan PlayStation Productions, Word Games, The Mighty Mint, dan Naughty Dog.

“Kami sangat senang melihat penggemar serial dan game menikmati kisah ikonis ini dengan cara baru, dan kami berterima kasih kepada mereka karena membantu mensukseskan serial ini,” ungkap Chairman & CEO HBO & HBO Max Content, Casey Bloys.

Hal yang sama juga diutarakan oleh duo kreator serial ‘The Last of Us’.

“Fokus kami sesederhana membuat adaptasi terbaik dari kisah ini bagi penonton sebanyak mungkin. Kami sangat bahagia melihat banyak penggemar, baik yang lama maupun baru, menyambut ‘The Last of Us’ di hati kalian,” tutur Mazin dan Druckmann.

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini