Basmi Kesepian Selama Pandemi, Spotify Bikin Layanan ‘Listening Together’ - Uzone
home ×
Digilife

Basmi Kesepian Selama Pandemi, Spotify Bikin Layanan ‘Listening Together’

13 May 2020 By
Basmi Kesepian Selama Pandemi, Spotify Bikin Layanan ‘Listening Together’
Share
Share
Share

(Ilustrasi foto: sgcdesignco / Unsplash)

Uzone.id -- Perusahaan streaming musik Spotify berupaya untuk meningkatkan engagement para pengguna selama masa pandemi COVID-19 dengan meluncurkan kampanye bertajuk “Listening Together”.

Sesuai namanya, pengguna dari seluruh dunia dapat saling berbagi lagu-lagu yang tengah didengarkan kepada sesama pengguna Spotify lainnya. Tapi, tentu saja kampanye ini berbeda dari sekadar memamerkan lagu ke media sosial.

Pertama, Spotify merilis microsite “Listening Together” atau “Mendengarkan Bersama”, ada versi global, dan ada versi Indonesianya

Baca juga: Buku 'Harry Potter' Seri Pertama Hadir di Spotify, Dibacakan Daniel Radcliffe dkk

Isi situs ini memvisualisasikan orang yang sedang mendengarkan lagu yang sama dalam grafis peta tiga dimensi berbentuk Bumi yang berputar. Hal ini berangkat dari data bahwa ada lebih dari 30 ribu orang di seluruh dunia menekan tombol play untuk menyetel lagu yang sama setiap detik di Spotify.

(Tampilan depan microsite "Listening Together" Spotify)

Kita bisa melihat lokasi di negara mana yang tengah mendengarkan lagu ‘Don’t Start Now’ dari Dua Lipa secara bersamaan, dan layanan ini hadir sebagai gesture dari Spotify untuk merayakan kekuatan audio agar lebih mendekatkan sesama pengguna dengan cara real-time.

Baca juga: Pemilik TikTok Siapkan Pesaing Spotify

Kedua, Spotify juga menggandeng musisi lokal seperti Kunto Aji dan Hindia yang berpartisipasi untuk mengambil alih playlist judul “Rebahan” agar dapat membagikan lagu-lagu favorit mereka dan bisa menemani waktu bersantai di rumah.

Bahkan di aplikasi Spotify sendiri jika kalian mencari “Listening Together” akan muncul playlist bikinan Spotify dan berisi ragam lagu yang dibagikan oleh musisi dunia agar pengguna dapat mendengarkannya secara berbarengan, seperti Alicia Keys, HAIM, Selena Gomez, Grimes, hingga Dolly Parton yang juga merekam video mereka masing-masing.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 22:04:45

layanan yang sangat sangat bagus

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article