icon-category Auto

Baterai Ioniq 5 Drop, Ini Jawaban Resmi Hyundai

  • 12 Oct 2022 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Belum lama ini beredar video viral Hyundai Ioniq 5 yang mengalami baterai drop. Hyundai Motor Indonesia pun segera memberikan pernyataan resminya terkait masalah ini.

Dalam video yang diposting Jeeplife, terlihat kalau kondisi baterai Hyundai Ioniq 5 awalnya berada di kisaran 80 persen, lalu kemudian ketika ingin dinyalakan baterai langsung drop ke nol persen.

Sang pemilik pun coba melakukan pengecasan namun kapasitas baterai tidak juga bertambah, sehingga akhirnya di gendong untuk di bawa ke bengkel.

BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

Kami pun coba mengkonfirmasi ke pihak HMID. Uria Simanjuntak, Head of Public Relation HMID memberikan pernyataan mewakili Hyundai.

"Terkait unit pelanggan Ioniq 5 tersebut, saat ini kami sedang berkordinasi dengan pihak terkait untuk mendapat informasi lebih detail dan akan kami update lebih lanjut,” ujarnya kepada Uzone.id 

Sebagai informasi, lanjut Uria, Hyundai telah memberikan garansi baterai 8 tahun atau 160 ribu km, mana yang lebih dulu tercapai.

“Kami juga menginformasikan kepada para pelanggan untuk segera menghubungi call center dan diler Hyundai terdekat jika memerlukan bantuan dan informasi lebih lanjut,” tambah Uria.

Hyundai Ioniq 5 sendiri merupakan mobil listrik yang sudah diproduksi lokal di pabrik PT Hundai Motor Manufakturing Indonesia di Cikarang.

BACA JUGA: Suzuki S-Cross Pensiun, Grand Vitara Siap Gantikan

Mobil ini langsung menarik minat masyarakat, meski jenisnya mobil listrik dan punya harga yang gak bisa dibilang murah. Bahkan saat ini inden-nya sampai 1 tahun.

Ada berbagai fitur canggih yang ditawarkan Hyundai melalui Ioniq 5, salah satunya ialah fitur unggulan, Hyundai Bluelink. 

Fitur ini dapat menghubungkan pengemudi dengan call center Hyundai untuk Roadside Assistance, yang siap merespons 7 x 24 jam. 

Hyundai Ioniq 5 sendiri mengandalkan baterai dengan kapasitas 58,2 - 72,6 kWh, dengan daya 523 - 653 Volt, yang bisa melajukan mobil sejauh 384 - 481 km.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini