home ×
Gadget

Bawa Baterai 6000mAh dan 18W Quick Charge, Tebak Harga Realme C15

23 July 2020 By
Bawa Baterai 6000mAh dan 18W Quick Charge, Tebak Harga Realme C15
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Realme C15 dikabarkan hadir dengan kombinasi baterai besar 6000 mAh dan 18W quick charge. Benarkah Realme merupakan yang pertama menghadirkan baterai besar di pasar entry level ini?

Smartphone dengan baterai besar sampai 6000 mAh memang jarang ada yang memasarkannya. Padahal Saat ini hal yang paling diinginkan oleh seorang pengguna smartphone adalah baterai yang bisa bertahan lebih lama dari biasanya. Namun tidak banyak yang mau memproduksinya. Makanya, ketika Realme hadir dengan C15 dan mengusung kapasitas baterai 6000 mAh, bisa jadi akan meneruskan popularitas C series di kelas ini.

Rupanya rumor mengenai kehadiran perangkat Realme dengan baterai besar di Indonesia menjadi perhatian media teknologi di luar negeri. Mulai dari GSM Arena sampai GadgetNDTV, menyebut nama Indonesia sebagai peluncuran Realme C15 dalam berita.

Baca juga: Realme C15 Siap Meluncur 28 Juli 2020

Dilansir melalui NDTV.com, Kamis, 23 Juli 2020, Realme C15 akan diluncurkan di Indonesia pada 28 Juli mendatang. Berita ini mengacu pada postingan Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, di Instagram pribadinya.

Memang ada beberapa smartphone yang sudah hadir di Indonesia dengan mengusung baterai besar 6000 mAh. Namun jika dilihat, rata-rata smartphone tersebut dibekali dengan fast charging 15W. Sedangkan Realme C15 mengusung 6000 mAh dan quick charging 18W. Jadi bisa dikatakan, Realme C15 adalah kombinasi baterai besar dan quick charging tinggi pertama di kelasnya.

Jika dilihat untuk saat ini belum ada brand smartphone yang berani meluncurkan kombinasi duo fitur luar biasa itu dalam sebuah smartphone entry-level. Sebab biasanya teknologi 18W Quick Charging hanya bisa ditemukan di produk-produk smartphone kelas menengah ke atas saja. Gabungan baterai besar dengan 18W Quick Charge jelas akan meningkatkan kecepatan pengisian dan mengurangi waktu pengisian dibandingkan dengan smartphone baterai besar lainnya yang tanpa solusi pengisian cepat.

Baca juga: Realme Bakal Boyong Smartphone 5G ke Tanah Air

Kabarnya, Realme C Series telah dipakai oleh lebih dari 13 juta pengguna di seluruh dunia. Angka tersebut menjadi gambaran bahwa smartphone entry-level dari realme itu bisa menghadirkan trendsetting technology dan trendsetting design yang pada akhirnya diterima dengan baik di kalangan pecinta gadget seluruh dunia.

Segala kecanggihan tersebut semakin lengkap dengan kehadiran quad-camera yang terletak di bagian belakang. Fitur quad-camera di realme C15 merupakan yang pertama di C series. Belum lagi kehadiran desain premium yang membuatnya tidak seperi entry-level pada umumnya.

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah berapa harga realme C15 saat dijual nanti?

Mengingat spesifikasi ala mid-range yang dibawanya, rasanya pas jika smartphone ini ditetapkan di harga Rp 2,5 jutaan atau bahkan Rp 3 jutaan! Bayangkan, sebuah C Series berkapasitas baterai 6000 mAh, 18W Quick Charge, desain premium dan quad camera, pantas jika harga Realme C15 akan dibanderol Rp2,5 jutaan.

Realme C15 akan diluncurkan pertama kali secara global di Indonesia pada 28 Juli pukul 13:00 WIB melalui siaran langsung dari saluran YouTube Realme Indonesia, Twitter, Instagram, Facebook dan situs realme.com.

Dalam rangka memeriahkan momen tersebut, realme telah menciptakan koreografi yang energik dan mengundang anak-anak muda di seluruh Indonesia untuk bergabung dalam #6000mAhPowerNonstop Dance Competition di TikTok. Kompetisi ini akan berlangsung mulai 22 Juli - 8 Agustus dengan hadiah realme C15, realme Band, realme Buds Q, realme Buds Wireless dan realme Power Bank.

Untuk mengikuti kompetisi #6000mAhPowerNonstop Dance di TikTok, anak-anak muda hanya perlu mengikuti gerakan #6000mAhPowerNonstop dance dari realme dan unggah videonya di akun TikTok pribadi dengan tagar #6000mAhPowerNonstop selama periode berlangsung.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 24 July 2020 | 06:49:38

bawa baterai 6000mah dan 18w quick charge

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id