home ×
Startup

BCA Punya Pesaing Jenius, Bisa Buka Rekening blu di Aplikasi Blibli

22 July 2021 By
BCA Punya Pesaing Jenius, Bisa Buka Rekening blu di Aplikasi Blibli
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - BCA melalui anak perusahaannya, BCA Digital baru saja meluncurkan aplikasi perbankan bernama blu pada 2 Juli lalu. Kini tak hanya dari aplikasi resmi, rekening blu pun bisa dibuka melalui ecommerce Blibli.

Pihak BCA dan Blibli menyebut jika kerja sama ini merupakan kemitraan pertama di Indonesia antara perbankan dan e-commerce. Ini merupakan strategi memperkuat komitmen keduanya untuk menghadirkan nilai tambah kepada pelanggan. Blibli juga akan menjadi partner eksklusif blu yang pertama dalam merealisasikan platform berbasis ekosistem digital ini.

"BCA dan Blibli memiliki kesamaan dalam menjalankan bisnis masing-masing, yaitu selalu memprioritaskan kepuasan pelanggan Customer Satisfaction First dan melayani segmen yang serupa, yaitu generasi modern digital-savvy. Seiring dengan semakin eratnya fungsi bank digital dalam kehidupan sehari-hari, kami ingin punya andil untuk menghadirkan kemudahan dunia digital yang sesungguhnya. Oleh karena itu, di BCA Digital, kami berkomitmen mengembangkan platform yang dapat memenuhi kebutuhan finansial dan non-finansial nasabah, lewat ekosistem digital yang saling terkoneksi," ujar Lanny Budianti, Direktur Utama BCA Digital, dalam konferensi pers virtual hari ini, Kamis, 22 Juli 2021.

Baca juga: 60 Persen Pengunjung Blibli adalah Milenial

Melalui integrasi antara blu dan Blibli, pelanggan dapat merasakan berbagai manfaat di platform Blibli, mulai dari membuka akun rekening bank digital secara mudah hingga melakukan transaksi pembayaran e-commerce. Pelanggan Blibli juga bisa melakukan transaksi secara praktis di aplikasi dengan menggunakan akun digital blu melalui fitur in-app payment ataupun QRIS yang dapat digunakan di luar ekosistem Blibli.

Tidak hanya itu, pelanggan Blibli dapat mengakses layanan perbankan digital blu kapan saja, termasuk keuntungan berbelanja di Blibli, antara lain free ongkir, produk asli dan berkualitas, jaminan retur, dan Customer Care 24/7. Kolaborasi strategis ini juga memungkinkan pelanggan memanfaatkan bluGether, fitur patungan untuk membeli produk yang ada di Blibli, bersama dengan teman atau kerabat, dan selama periode peluncuran, Blibli memberikan promosi khusus bagi nasabah blu di Blibli berupa cashback 100 persen ke Blipay sampai dengan Rp100.000 untuk periode 22-24 Juli 2021 dan 28-31 Juli 2021 bagi pelanggan yang membuka akun baru sebesar Rp 500.000 dan diskon 50 persen untuk transaksi di Blibli selama perayaan 10 tahun anniversary 25-27 Juli 2021.

“Blibli semakin serius mengembangkan ekosistem e-commerce dengan menggandeng mitra yang tepat dari berbagai industri, termasuk perbankan. Kami percaya bahwa hanya dengan sinergi, pengembangan ekosistem digital di indonesia mampu mencapai potensi dan kemitraan ini merupakan strategi Blibli untuk memperkuat solusi bagi para pelanggan yang selaras dengan semangat #KarenaKamuNo1,” ungkap Kusumo Martanto, CEO & Co-founder Blibli.

Baca juga; Satu Dekade Blibli, Tumbuh 20 Kali Lipat

Dengan berbagai fitur, layanan, dan kemitraan yang akan terus ditingkatkan, BCA Digital melalui blu mendukung misi pemerintah untuk mewujudkan indeks inklusi keuangan sebesar 90 persen di tahun 2024. Selama tahun 2021, BCA Digital berencana untuk menjaring setidaknya ratusan ribu nasabah baru yang menikmati layanan aplikasi blu.

blu menyediakan berbagai fitur inovatif, seperti pembukaan rekening secara online dan alokasi menabung ke 10 sub-rekening bluSaving yang berbeda, agar nasabah dapat memisahkan pendapatan sesuai dengan pos-pos kebutuhannya. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur bluGether, tabungan yang berfungsi seperti rekening bendahara, serta bluDeposit yang memudahkan nasabah membuka deposito yang bisa di top up.

Sejak diluncurkan, fitur seperti bluSaving dan bluGether telah mendapatkan respon hangat dari nasabah BCA Digital. Dari data yang ada saat ini, setidaknya 26,2 persen dari total top 5 bluSaving digunakan untuk alokasi budget belanja, disusul dengan 20,9 persen nasabah menabung untuk berlibur, 18,5 persen untuk persiapan dana pensiun, 17,2 persen untuk pembelian rumah, dan 17 persen untuk pembelian kado. Sementara penggunaan fitur patungan bluGether terpopuler adalah untuk: patungan liburan bersama (35,4 persen), pembelian kado (19,9 persen), tabungan pernikahan dan donasi (15,2 persen), serta pembelian rumah (14,1 persen).

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id