home ×
Gadget

Beda Samsung Galaxy Note10+ vs Galaxy Note20 Ultra, Saatnya Upgrade!

15 August 2020 By
Beda Samsung Galaxy Note10+ vs Galaxy Note20 Ultra, Saatnya Upgrade!
Share
Share
Share
Share

Samsung Galaxy Note20 Ultra vs Galaxy Note10+ (Foto: The Verge)

Uzone.id - Samsung Galaxy Note20 Series akan segera datang ke Indonesia. Tentu saja sejumlah peningkatan disematkan di duo ponsel flagship ini, mulai dari S Pen, Samsung DeX dan masih banyak lainnya untuk menunjang produktivitas dan kreativitas.

Nah, dari sejumlah peningkatan yang ditawarkan, bagi pengguna yang sudah menggunakan Galaxy Note 10+, ada beberapa alasan khusus untuk berpindah ke Galaxy Note20 Ultra.

Berikut Uzone.id beberkan beberapa peningkatan di Galaxy Note20 Ultra dibandingkan Galaxy Note10+.

Build Quality Layar Terbaik

Bukan hanya desain yang hadir dengan tampilan berbeda dengan desain terbaik dibuat oleh para desainer Samsung. Bahan yang digunakan di Galaxy Note20 Ultra pun bukan sembarangan.

Dari layar, salah satunya. Di Galaxy Note10+, bahan layar yang digunakan memanfaatkan Gorilla Glass 6. Sedangkan Galaxy Note20 Ultra sudah memanfaatkan Gorilla Glass Victus, atau bahan layar generasi ketujuh atau yang paling terkini dari Gorilla Glass buatan Corning.

Samsung Galaxy Note20 Ultra (Kanan)
Galaxy Note10+ (Foto: Uzone.id/Trisno)

Gorilla Glass Victus tentunya memiliki ketahanan yang jauh lebih baik ketika perangkat jatuh maupun tergores. Hasil tes laboratorium Corning menunjukkan bahwa Gorilla Glass Victus mampu tahan dari kejatuhan hingga 2 meter dan ketahanan terhadap goresan yang 4 kali lebih baik dari pesaingnya.

Kecepatan respons pada layar pun didukung dengan kualitas gambar yang mumpuni. Galaxy Note20 Ultra sebagai varian tertinggi dari Galaxy Note20 Series menggunakan Dynamic AMOLED 2X yang memberikan tingkat kecerahan lebih baik dari Dynamic AMOLED pada Galaxy Note10+.

Baca juga: 10 FItur Unggulan Samsung Galaxy Note20 Ultra

Teknologi Dynamic AMOLED 2X menjadikan Galaxy Note20 Ultra sebagai ponsel dengan layar paling jelas dan terang karena mampu menghadirkan tingkat kecerahan pada 1.500 nits, sehingga menghasilkan kualitas warna yang nyata dan memudahkan mata untuk melihat layar bahkan ketika di bawah sinar matahari.

Ukuran layar pada Galaxy Note20 Ultra pun lebih lapang ketimbang Galaxy Note10+. Galaxy Note20 Ultra mengusung layar berukuran 6,9 inci, sedangkan Galaxy Note10+ dibekali dengan ukuran layar 6,8 inci.

Dengan layar yang lebih luas, Galaxy Note20 Ultra mampu memberikan pengalaman bekerja mobile yang lebih baik hingga keseruan menonton konten favorit, ditambah dengan resolusi layar hingga 3088x1440.

Prosesor Terbaik dan Terkencang

Prosesor boleh dibilang sebagai salah satu bagian penting dari sebuah smartphone. Samsung Galaxy Note10+ memanfaatkan Exynos 9825, octa-core (2x2,73 GHz, 2x2,4 GHz, 4x1,9 GHz) GPU Mali-G76 MP12. Sementara Galaxy Note20 Ultra menanamkan prosesor generasi terbarunya, yaitu Exynos990.

Prosesor Exynos990 diproduksi menggunakan fabrikasi 7nm yang didesain dengan kemampuan pemrosesan AI yang powerful dan performa machine learning yang lebih cepat sehingga mampu menjalankan hingga sekitar 15 triliun operasi per detik.

Kemampuannya yang luar biasa pun memberikan manfaat besar di tiap pengalaman penggunaan Galaxy Note20 Series, mulai dari fotografi, gaming, hingga multimedia. Pada fotografi, kamera Galaxy Note20 Series mampu memaksimalkan peran AI untuk lebih memahami objek yang difoto dengan mengatur pencahayaan hingga mengurangi noise secara otomatis.

Selain itu, Exynos990 juga membawa pengalaman multimedia dan gaming di level tertinggi saat ini dengan dukungan perekaman 8K pada 24fps dan mengeditnya dengan efek bokeh serta dukungan terhadap layar dengan refresh rate 120Hz untuk pengalaman visual game yang begitu mulus.

Chipset Exynos990 juga telah mendukung berbagai teknologi terkini lainnya pada smartphone, seperti RAM LPDDR5 hingga sensor kamera 108MP, membuatnya mencatatkan peningkatan yang begitu besar dari pendahulunya yaitu Exynos9825.

RAM Generasi Terbaru

Galaxy Note20 Ultra telah menggunakan RAM generasi terbaru pada smartphone, yaitu LPDDR5. Dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu LPDDR4X yang digunakan oleh Galaxy Note10 Series, LPDDR5 mampu memberikan performa jauh lebih tinggi.

Dengan pin speed hingga 6.400 Mbps dan transfer data mencapai 51,2 Gbps, LPDDR5 adalah jawaban akan performa tertinggi yang bisa dimiliki oleh sebuah smartphone. Manfaatnya pun dapat dirasakan secara luas oleh pengguna, mulai dari pengalaman bermain game tanpa lag hingga efisiensi daya baterai hingga 20 persen lebih baik dari RAM LPDDR4X.

Baca juga: Seberapa Canggih RAM 8GB LPDDR5

Dengan efisien daya yang lebih baik berkat RAM LPDDR5, Samsung juga memberikan peningkatan kapasitas baterai pada Galaxy Note20 Series jika dibandingkan dengan Galaxy Note10 Series. Galaxy Note20 Ultra sebagai varian tertinggi memiliki kapasitas baterai 4.500mAh, sedangkan Galaxy Note10 Series dibekali dengan baterai berkapasitas 4.300mAh.

Peningkatan S Pen

Galaxy Note Series identik dengan S Pen. Sedangkan S Pen pada Galaxy Note20 Ultra memiliki tingkat latensi yang sangat rendah, yaitu hanya 9ms. Ini menjadi peningkatan yang luar biasa karena S Pen pada Galaxy Note10+ pun juga sudah memiliki tingkat latensi rendah, yaitu 42ms.

S Pen di Galaxy Note10+

Latensi yang begitu rendah pun membuat S Pen generasi terbaru ini menjadi pasangan yang serasi dengan layar Galaxy Note20 Ultra yang sudah mendukung refresh rate 120 Hz, sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna dalam menggunakan S Pen di Galaxy Note20 Ultra.

Lompatan Kamera

Galaxy Note20 Ultra juga memberikan kemungkinan yang luas bagi pengguna dalam membuat konten melalui kualitas kamera terdepan. Galaxy Note20 Ultra mengusung tiga kamera di bagian belakang, yaitu 108MP lensa wide angle, 12MP lensa ultra wide angle, dan 12MP lensa telescopic yang didukung dengan kehadiran Laser Auto Focus System Sensor untuk pertama kalinya.

Galaxy Note20 Ultra (Kanan)

Spesifikasi kamera Galaxy Note20 Ultra merupakan lompatan yang signifikan dari Galaxy Note10 yang dibekali dengan lensa 16MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide-angle Camera, 12MP Telephoto Camera, serta dukungan DepthVision Camera.

Spesifikasi yang lebih tinggi pun memberikan kemampuan yang juga lebih mumpuni. Space Zoom pada Galaxy Note20 Ultra mampu menyediakan fitur 5x Optical Zoom dan 50x Super Resolution Zoom. Hal tersebut mampu memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna dalam menciptakan konten jika dibandingkan dengan Galaxy Note10+ yang menyediakan 2x Optical Zoom dan 10x Digital Zoom.

Galaxy Note10+ (Kanan)

Selain menghadirkan Galaxy Note20 Series sebagai Galaxy Note Series paling powerful, Samsung juga memberikan nilai tambah bagi konsumen yang telah melakukan pre-order Galaxy Note20.

Khusus bagi pelanggan yang melakukan pre-order di periode 5-9 Agustus 2020 akan berkesempatan mengikuti program flash sale, yaitu potongan hingga 30 persen untuk perlindungan 24 bulan seharga Rp1.469.300 dan potongan hingga 5% untuk perlindungan 12 bulan seharga Rp1.281.550.

Untuk detail lebih lanjut mengenai paket perlindungan Samsung Care+, konsumen dapat langsung mengunjungi situs resmi Samsung.

Bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series masih bisa mengikuti pre-order hingga 19 Agustus 2020. Ada berbagai penawaran menarik  selama masa pre-order tersebut, yaitu:

  •   Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
  •   Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan  e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan Bank Cashback hingga Rp1.000.000 dengan bunga cicilan 0 persen dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra Bank Samsung di Indonesia.

Sedangkan bagi yang sudah register sebelumnya di situs resmi Samsung dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.

Dan untuk konsumen yang ingin langsung melakukan Trade In dengan smartphone lamanya, Samsung juga memberikan kesempatan di masa pre-order ini.

Konsumen dapat mengunduh aplikasi GLPTradeIn dan aplikasi akan langsung mengidentifikasi smartphone anda dan jumlah yang harus dibayarkan untuk melanjutkan pre-order Galaxy Note20 Series.  Konsumen akan mendapatkan kode yang dapat digunakan langsung untuk melakukan pre-order di situs resmi Samsung.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs Pre-Order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.







Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Orang biasa 19 August 2020 | 01:50:13

lumayan banyak ya perbedaan dari 2 hand phone ini

Fitri Aw 18 August 2020 | 01:31:46

wahh mantapp bagus banget pengen deh punyain hp sebagus itu

Yumna Prakoso 16 August 2020 | 23:47:40

mantap gan belum mampu beli hape itu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article