Home
/
Telco

Bedah Fitur dan Layanan di Aplikasi myIndiHome

Bedah Fitur dan Layanan di Aplikasi myIndiHome

Foto: IndiHome

Bagja Pratama20 March 2023
Bagikan :

Uzone.id - Di zaman modern seperti saat ini, keberadaan teknologi berbasis aplikasi digital mampu mempermudah berbagai aktivitas banyak orang, mulai dari belajar, berbelanja, bekerja, hingga menikmati hiburan.

Hal tersebut juga tak terlepas dari jumlah pengguna internet dan smartphone yang terus meningkat dari waktu ke waktu, termasuk di Indonesia. 

Berdasarkan laporan agensi pemasaran global We Are Social, pengguna internet di Indonesia mencapai lebih dari 212 juta per Januari 2023. Artinya, sekitar 77 persen dari total populasi Indonesia telah menggunakan internet.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 98,3 persen pengguna mengakses internet dengan telepon pintar atau smartphone. Menilik data tersebut, tak heran bila berbagai institusi, mulai dari lembaga pemerintahan hingga perusahaan swasta, berlomba-lomba untuk mengembangkan aplikasi smartphone. 

Upaya tersebut dinilai penting untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses berbagai layanan. Tak hanya itu, perusahaan juga dapat memperluas jangkauan pasar dengan memiliki layanan berbasis aplikasi yang optimal. 

Sebagai salah satu penyedia layanan internet cepat bagi masyarakat Indonesia, IndiHome memahami peran penting layanan berbasis aplikasi di era digital.

Oleh karena itu, sebagai bentuk adaptasi terhadap perkembangan zaman sekaligus upaya untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses layanannya, IndiHome menghadirkan aplikasi digital myIndiHome. 

Vice President (VP) Marketing Management Telkom Indonesia E Kurniawan mengatakan, myIndiHome hadir sebagai bagian dari transformasi digital IndiHome di tengah derasnya perkembangan arus teknologi.

“MyIndiHome juga bagian dari upaya kami dalam berbenah dan meningkatkan layanan. Aplikasi ini hadir untuk mendekatkan dan memudahkan konsumen dalam menjangkau layanan IndiHome dari mana saja di seluruh Indonesia," ujar Kurniawan. 

Mudahkan berbagai kebutuhan pelanggan Kurniawan menuturkan, masyarakat dapat mengakses berbagai layanan IndiHome dengan lebih mudah melalui aplikasi myIndiHome. Salah satunya, menghubungi customer service IndiHome. 

Selain itu, pelanggan baru kini dapat melakukan registrasi langganan internet IndiHome melalui aplikasi tersebut. Dengan begitu, pelanggan tak perlu repot keluar rumah untuk berlangganan internet IndiHome. 

Pelanggan pun bisa mengatur janji dengan teknisi dan melihat status progres pemasangan secara transparan melalui myIndiHome. Tak hanya itu, pelanggan juga bisa membayar tagihan bulanan lewat myIndiHome.

Aplikasi ini juga telah terintegrasi dengan platform pembayaran digital, LinkAja. Dengan begitu, pelanggan dapat membayar tagihan dengan saldo LinkAja ataupun kartu kredit. 

“Tidak perlu ke luar rumah, cukup klik dari aplikasi sudah bisa pasang dan bayar IndiHome dari mana saja,” jelas Kurniawan.

Dan sebagai bentuk apresiasi untuk pelanggan, Indihome mengadakan program loyalitas, yakni Poin myIndiHome. 

Adapun pelanggan yang melakukan pembayaran tagihan sebelum jatuh tempo, yakni maksimal pada tanggal 20 setiap bulan, akan mendapatkan Poin myIndiHome.

Pelanggan juga bisa mendapatkan poin tambahan dengan melakukan pembelian add-on via kanal digital yang tersedia. Tak hanya itu, pelanggan yang berulang tahun juga akan mendapatkan tambahan poin.

Perlu diketahui, add-on adalah layanan tambahan yang bisa Anda aktifkan sesuai keinginan dan kebutuhan, seperti internet, televisi (TV), dan telepon. Semakin besar transaksi dan lama berlangganan, Poin myIndiHome yang akan didapatkan semakin besar. 

Poin myndiHome dapat ditukarkan dengan sejumlah penawaran menarik, seperti diskon dari merchant yang bekerja sama dengan IndiHome, merchandise eksklusif di Plasa Telkom, upgrade kecepatan internet dan minipack channel TV, serta donasi untuk masyarakat yang membutuhkan. 

Adapun poin yang ditukarkan di merchant dapat digunakan untuk membeli sejumlah produk, mulai dari makanan, produk kecantikan, travel, dan fesyen.

Tak hanya itu, IndiHome juga memberikan layanan spesial di aplikasi myIndiHome melalui loyalty program untuk pelanggan yang mengaktifkan Paket IndiHome 3P (Internet + TV + Phone), 2P (Internet + Phone), atau 2P (Internet + TV). 

Unduh aplikasi myIndiHome untuk berlangganan internet rumah dan nikmati segala aktivitas tanpa batas bersama IndiHome.

Jangan lupa tingkatkan terus transaksi di aplikasi myIndiHome untuk mendapatkan poin sekaligus menikmati berbagai promo di merchant favorit dan merchandise menarik yang disediakan. Untuk informasi lebih lanjut terkait aplikasi myIndiHome, silakan kunjungi tautan berikut.



populerRelated Article