home ×
Startup

Belajar AI Sampai Blockchain di Gloobal.id, Tempat Edukasi Masa Depan

01 September 2021 By
Belajar AI Sampai Blockchain di Gloobal.id, Tempat Edukasi Masa Depan
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Di masa pandemi, belajar online merupakan hal yang sudah biasa. Di antaranya banyaknya aplikasi pembelajaran online atau e-learning, TelkomGroup melalui PT Metranet meramaikan industri belajar daring dengan menyasar pengguna yang ingin mengasah skill, melalui Gloobal.id

Tren belajar online memang telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir dipicu oleh pandemi yang tak tahu kapan akan berakhir. Data Google menunjukkan topik pencarian terkait belajar daring melalui Google Search meningkat hampir lima kali lipat di pertengahan 2021. Salah satunya berisi mengenai tips atau trik menggunakan platform belajar online.

Belum lagi teknologi yang semakin mendisrupsi dunia usaha, termasuk dalam bidang pekerjaan apapun membuat semua orang harus beradaptasi dengan cepat. Banyak hal yang kemudian menjadi keahlian baru yang harus dikuasai. Mulai dari belajar tentang Artificial Intelligence, Blockchain, sampai Leadership dan Project Management.

Baca juga: Jika Pandemi Usai, Bukan Berarti Belajar Online Berakhir

Inilah yang kemudian mendorong PT Metranet untuk berinovasi melalui platform pengembangan skill di industri teknologi melalui Gloobal.id. Tak hanya bisa belajar dari lebih 325 channel konten pilihan dan profesional, tapi pengguna juga dimungkinkan untuk mengkreasikan konten sendiri atau menjadi bagian dari kreator Gloobal.id.

Gloobal.id mengedepankan Learning Experience Platform (LXP) atau pembelajaran berbasis pengalaman yang berisikan konten digital dari dalam maupun luar negeri. Mulai dari e-learning, video tutorial, presentasi, training, motivasi, referensi, sampai hiburan seperti games, dan dokumenter. Gloobal.id menghadirkan video yang ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, minat dan bakat yang dibagi ke dalam tiga kategori, yaitu technology infocus, knowledge, dan entertainment.

"Pembelajaran bersifat satu arah ini ditujukan untuk semua lapisan masyarakat baik pelajar, pekerja, maupun pelaku bisnis yang memiliki ketertarikan dengan digital learning," ujar pihak Gloobal.id, Rabu, 1 September 2021.

Baca juga: 5 Tips Belajar Online Tetap Seru Tanpa Suntuk

Pengalaman pembelajaran tanpa batas menjadi fitur unik dalam Gloobal,id. Pasalnya mereka menggandeng banyak lembaga pelatihan lokal seperti Baking World, Kelas Kita, ESQ, serta lebih dari institusi lainnya. Tidak hanya itu, Gloobal.id turut menyediakan berbagai pelatihan internasional dari berbagai platform ternama seperti Udemy, Microsoft, Coursera, Oracle University dan 50+ yang akan membantu penggunanya untuk lebih percaya diri terjun ke industri teknologi ataupun membangun bisnis sendiri.

Untuk mengikuti Gaya Belajar baru ini caranya gampang dengan cara daftarkan diri kamu di Gloobal.id dan verifikasi akun kamu yang dikirimkan melalui email dan selanjutnya bisa menikmati materi akses ratusan materi pembelajaran untuk mempersiapkan diri menghadapi disrupsi di industri 4.0. secara gratis selama 2 minggu pertama.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id