icon-category Startup

Belanja Makin Mudah di Marketplace, Berkat Tokopedia Card

  • 07 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Peluncuran Tokopedia Card (Foto: Dok Tokopedia)

    Uzone.id - Consumer Payment Attitude Study terbaru Visa terhadap 1.000 responden di Indonesia menunjukkan bahwa 7 dari 10 konsumen telah menggunakan app/website untuk berbelanja pertama kali sejak terjadinya pandemi.

    Data studi tersebut juga menunjukkan adanya peningkatan konsumen menggunakan kartu kredit mereka untuk berbelanja, baik secara online maupun secara tatap muka menggunakan fitur contactless.

    Tokopedia - yang adalah bagian dari grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang mencakup Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial - bersama para mitra strategisnya termasuk Bank Rakyat Indonesia (BRI), tercatat telah menjangkau masyarakat Indonesia di 99 persen kecamatan di Indonesia dengan lebih dari 500.000 titik pembayaran se-Indonesia.

    Tak berhenti sampai di situ, BRI bersama Tokopedia akan terus melanjutkan kolaborasi dan menghadirkan inovasi lainnya guna menjawab kebutuhan masyarakat, serta mendorong literasi dan inklusi keuangan di Indonesia lewat pemanfaatan teknologi.

    Baca juga: Kartu Prakerja juga Diminati Petani

    Salah satunya adalah dengan menghadirkan produk dan layanan keuangan digital dengan meluncurkan Tokopedia Card. Ini adalah kartu kredit terbaru ini hadir untuk melengkapi kebutuhan alat pembayaran bagi pengguna marketplace di seluruh Indonesia.

    “Kerja sama ini menjadi bentuk dukungan berkelanjutan BRI terhadap misi pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan, salah satunya dengan meningkatkan transaksi nontunai,” ungkap Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani.

    Hal ini menjadi bukti bahwa lembaga perbankan dapat berkolaborasi dengan marketplace untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan dengan teknologi digital.

    Dengan adanya Tokopedia Card, diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada pengguna Tokopedia, tidak hanya dalam berbelanja, namun juga dalam mengajukan aplikasi kartu kredit dan memantau penggunaan kartu kredit tersebut.

    Baca juga: Bagaimana Membangkitkan Nasionalisme dengan Teknologi Informasi

    Berbeda dengan kartu kredit pada umumnya, desain kartu Tokopedia Card juga sangat unik.

    Dengan memindai atau scan QR yang ada di muka kartu, pengguna bisa langsung menemukan berbagai promo menarik, mengecek dan mengatur transaksi kartu melalui aplikasi Tokopedia. Inovasi ini membuat pengalaman pengguna menjadi lebih #PraktisAbis.

    Selain pelayanan yang lebih mudah, pengguna Tokopedia juga dapat bertransaksi dengan kartu kredit di dalam maupun luar negeri di seluruh jaringan Visa baik secara online maupun transaksi offline di lebih dari 70 juta lokasi merchants di seluruh dunia.

    “Hanya memerlukan KTP, pengguna bisa mengajukan Tokopedia Card secara mudah, cepat dan sepenuhnya secara online,” tambah SVP of Fintech and Payment Tokopedia, Vira Widiyasari.

    Hal ini dimungkinkan karena proses tersebut memanfaatkan layanan penilaian kredit (credit scoring) Toko Score sehingga pengguna tidak memerlukan dokumen tambahan. Toko Score juga sudah digunakan oleh berbagai lembaga jasa keuangan terpercaya, termasuk BRI.

    Baca juga: Begini Upaya Tingkatkan Literasi Digital

    Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman, mengatakan, “Visa sangat senang dapat turut mendukung peluncuran Tokopedia Card dalam rangka semakin membuka akses serta meningkatkan penggunaan pembayaran digital di Indonesia.

    Adapun berbagai keuntungan yang dapat dinikmati oleh pemegang Tokopedia Card*:

    • Gratis biaya tahunan dengan syarat transaksi 3 kali per bulan 
    • Welcome Bonus berupa GoPay Coins senilai hingga Rp500.000 
    • Cashback hingga Rp1,5 juta setiap bulan serta kemudahan untuk memantau/monitor aktivitas penggunaan kartu dalam satu aplikasi
    • Bebas Biaya layanan cicilan untuk transaksi cicilan 0% di Tokopedia 
    • Cicilan mulai dari 0% untuk pembelanjaan di luar Tokopedia 
    • Unlimited cashback 500 GoPay Coins untuk setiap transaksi kelipatan Rp100.000 di semua merchant baik itu merchant daring (e-commerce) ataupun merchant tatap muka (offline) di Indonesia maupun mancanegara
    • Setiap bertransaksi di restaurant, cafe, atau outlet makanan dan minuman di manapun, pemegang Tokopedia Card juga dapat menikmati cashback hingga 50% berupa saldo kredit di billing berikutnya. Maksimal akumulasi cashback sebesar Rp100.000 setiap bulan selama masa promosi
    • Benefit Buy 1 Get 1 Paket Super Besar 2 di Hoka-Hoka Bento, diskon Rp200.000 berbelanja di Ace Hardware dan Informa dan Special Price (nonton dan jajan) di XXI selama masa promosi 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini