icon-category Auto

Belum Bisa Dicoba, Mobil Listrik VinFast Sudah Dipesan Ribuan Unit

  • 27 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Ajang IIMS 2024 menjadi tempat perdana kemunculan merek mobil listrik Vietnam, VinFast. Menariknya, meski mobil ini belum bisa dicoba, tapi pemesanannya sudah tembus ribuan unit.

Pada ajang IIMS 2024 tersebut, VinFast membuat kejutan dengan memamerkan empat model andalanya untuk pasar Indonesia, yakni VinFast VF 5, VF 6, VF 7, dan VF e34.

Soal kisaran harga, VF 5 menjadi model yang paling terjangkau dengan banderol sekitar Rp235-250 juta, lalu e34 dilego Rp290-300 juta, kemudian VF 6 dengan kisaran Rp320-3450 juta, dan tertinggi ada VF 7 Rp525-570 juta.

Selama pameran konsumen bisa melakukan pemesanan untuk semua model tersebut, lantas berapa banyak perolehan angka SPK, atau surat pemesanan kendaraan yang dikantongi VinFast?

Deputy CEO Sales & Marketing VinFast, Harry Kamora mengatakan, sejak pameran berlangsung sampai Jumat 24 Februari, jumlah pemesanan yang masuk sudah ribuan unit. Pencapaian positif karena sampai konsumen pun belum mencoba langsung.

“Angka 1.001 SPK ini sangat fantastis, mengingat VinFast sampai detik ini belum menyediakan mobil test drive untuk pengunjung. Karena saat ini dalam rangkaian konsep strategi, VinFast baru memasuki periode brand launching," ujar Kamora dalam keterangan resminya.

Vinfast juga kemungkinan punya cara yang unik untuk memasarkan mobil-mobil listriknya di Indonesia, utamanya agar punya harga jual yang lebih terjangkau, yakni dengan cara sistem sewa baterai.

Kabarnya, untuk membeli mobil VinFast, konsumen tidak perlu membayar baterainya (biasanya seharga 40-60 persen dari harga mobil), karena cukup sewa dengan. biaya Rp1 juta per bulannya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini