icon-category Auto

Belum Dijual, Pesanan Chery Tiggo Series Tembus Hampir Seribu Unit

  • 01 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Chery, brand asal China yang siap mendebut kembali di Tanah Air mengungkap kalau masyarakat Indonesia punya pertimbangan yang sangat baik dalam memilih sebuah SUV.

    Penilaian tersebut terkait dengan hasil catatan pemesanan SUV Chery Tiggo series, yakni Tiggo 7 Pro dan 8 Pro, yang mendulang kesuksesan di awal kemunculannya. 

    Selama sebelas hari GIIAS 2022, tercatat lebih kurang 29664 orang menghadiri booth sebesar 481 m2 yang diisi dengan enam unit kendaraan unggulan Chery, yaitu seri Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro, unit elektrifikasi EQ1, dan SUV Crossover OMODA 5. 

    Baca juga: Penjualan Daihatsu Meroket, Sigra jadi Model Terlaris

    Walaupun Chery belum meluncurkan produknya, tapi kesempatan pre-booking yang dibuka untuk seri Tiggo mendapat respon positif dengan mencatatkan SPK sebanyak 844 unit.

    “Jumlah 844 unit SPK untuk Tiggo 7 Pro dan 8 Pro selama sebelas hari kemarin menjadi bukti bahwa konsumen otomotif Indonesia memiliki pertimbangan yang sangat baik dalam memilih SUV,” ujar Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia., dalam siaran pers yang diterima Uzone.id 

    Penawaran pre-booking selama GIIAS 2022 juga menjadi kesempatan bagi Chery untuk memperkenalkan program “Advanced Warranty”, yaitu garansi kualitas enam tahun atau 150.000 km dan garansi mesin sepuluh tahun atau 1.000.000 km. 

    Dengan program tersebut, Chery menjadi perusahaan otomotif pertama di Indonesia yang memperkenalkan garansi 10 tahun kepada konsumennya. 

    Program ini lahir dari keyakinan Chery terhadap kualitas mesin yang dikembangkan secara detil dan melalui tahap riset yang cukup panjang oleh Chery.

    Saat ini Chery tengah membangun jaringan dealer-nya di 20 titik di beberapa kota besar di Indonesia yang akan siap menjelang peluncuran seri Tiggo, dan selanjutnya akan memastikan kesiapan 30 dealer sampai akhir tahun 2022. 

    Bersama dengan sembilan grup dealer yang saat ini sudah menyepakati kemitraan dengan Chery, jaringan delaer Chery akan terus diperluas hingga mencakup pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

    Keseluruhan jaringan dealer Chery akan siap untuk melayani penjualan (Sales), perawatan berkala (Service), dan suku cadang (Spare Part).

    VIDEO Daihatsu GranMax Pakai Mesin Xenia:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini