Penjualan Daihatsu Meroket, Sigra jadi Model Terlaris
Uzone.id - Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan ritel mobil secara nasional di periode Januari hingga Juli 2022 mencapai 545 ribu unit atau naik sekitar 20 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu yang menyentuh angka 451 ribu unit.
Dari sekian merek, Daihatsu menjadi salah satu brand yang mencetak penjualan dengan peningkatan signifikan. Periode Januari sampai Juli 2022, Daihatsu menjual lebih dari 107 ribu unit atau naik 38 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2021 sebesar 77 ribu unit.Bahkan secara persentase, raihan penjualan ritel Daihatsu selama 7 bulan ini lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional.
Baca juga: Testimoni Wanita Karir yang Kepincut All New Honda BR-V
Selain itu, marketshare Daihatsu juga meningkat menjadi sebesar 19,6 persen atau naik sebesar 2,5 persen dibandingkan year-to-date (YTD) Juli 2021 sebesar 17,1 persen.
Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga Juli 2022 tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 26.727 unit atau berkontribusi 25 persen, disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 24.839 unit (23,2 persen) dan Xenia dengan raihan 14.124 unit (13,2 persen).
Baca juga: Honda ST125 Dax Meluncur di Indonesia, Motor Ikonik Seharga Rp81 Juta
“Daihatsu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menemani mobilitasnya sehari-hari. Kami bersyukur dapat mempertahankan posisi penjualan nomor 2 otomotif nasional. Pencapaian Daihatsu selama 7 bulanan ini juga telah berada di level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19. Semoga raihan positif ini dapat terus berlanjut, dan lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), menyampaikan kepada Uzone.id.