icon-category Gadget

Belum Kapok, Apple Masih Berniat Jual iPhone 15 Plus

Ilustrasi iPhone 15 (Foto: @jonjuhan/Twitter)

Uzone.id - Apple masih ingin seri Plus mereka tetap eksis, meski penjualannya begitu mengecewakan. Untuk seri terbaru di tahun depan, raksasa Cupertino itu tetap menyertakan iPhone 15 Plus ke dalam daftar penjualan.

Dikabarkan sebelumnya, iPhone 14 Plus yang digadang bakal menebus kegagalan penjualan iPhone 12 Mini dan 13 Mini, ternyata masih gak laku juga di pasaran.

Ada beberapa penyebabnya, yang utama sih karena spesifikasi yang ditawarkan iPhone 14 Plus (termasuk juga iPhone 14 reguler) kurang lebih masih sama dengan iPhone 13 Series, termasuk prosesor dan konfigurasi kameranya.

Tidak heran banyak orang memilih untuk tidak membelinya, dan lebih suka iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max yang harganya lebih mahal, tapi menawarkan upgrade spesifikasi yang lebih sepadan.

Baca juga: iPhone 14 Plus Gak Laku, Gagal Lagi Kayak iPhone 13 Mini?

Penyebab lainnya, iPhone 14 Plus juga sempat terkendala masalah rantai pasokan produksi, sehingga harus dijual lebih lama dibanding seri iPhone 14 lainnya.

Karena gak laku di pasaran, Apple akhirnya mengalihkan sumber daya produksi ke iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max yang lebih laris di pasar smartphone flagship.

Bukannya menghentikan seri iPhone 15 Plus, Apple malah tetap mempertahankan model menengah tersebut. Dilansir dari MacRumors, Apple sedang menyusun beberapa rencana untuk memastikan penjualan seri ini jauh lebih baik.

Rencana pertama, Apple sedang mempertimbangkan untuk memperkecil perbedaan antara model Pro dan varian standar untuk iPhone 15 di tahun depan. 

Dilaporkan, semua model akan tampil dengan desain layar Dynamic Island dan mengusung teknologi refresh rate yang setara. Juga, varian reguler akan mendapatkan kamera utama 48 MP seperti pada iPhone 14 Pro.

Kedua, Apple mungkin akan merevisi harga. Menurut leakster dengan nama samaran Yeux1122, Apple akan mengadopsi strategi penetapan harga yang agresif untuk seri iPhone 15. Ada kemungkinan, varian Plus akan dijual mulai USD899 atau Rp14,1 jutaan dan Pro dibanderol mulai USD999 atau Rp15,7 jutaan.

Baca juga: Kamera Sony di iPhone 15 Bikin iPhone 14 Pro Kelihatan Kuno 

Terakhir, Apple akan membuat perbedaan pada varian tertinggi. Santer dirumorkan kalau Apple akan menjual iPhone 15 Ultra sebagai pengganti seri Pro Max.

Dikabarkan, Apple akan membedakan material dan spesifikasi kamera yang berbeda pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Ultra saat diluncurkan nanti. Khusus model Ultra, iPhone ini menggunakan sasis titanium dan kamera telephoto dengan lensa periskop yang baru.

Di seri tahun depan, Apple boleh jadi ingin membuat diferensiasi antar seri iPhone 15 yang akan mereka jual, mulai dari varian reguler, Plus, Pro, hingga Ultra. Semuanya menargetkan konsumen yang berbeda-beda.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini