icon-category Auto

Berburu Motor Listrik Murah di IIMS 2024 Mulai Rp2,9 Jutaan

  • 24 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Pameran otomotif Indoneisa International Motor Show (IIMS) 2024 menawarkan banyak produk baru, termasuk motor listrik. Menariknya pameran otomotif yang satu ini menawarkan motor listrik murah dengan harga kurang dari Rp3 juta sudah termasuk pajak on the road DKI Jakarta.

Harga motor listrik yang di bawah Rp3 juta di IIMS 2024 adalah Megan dari produk ZPT. Motor listrik ini memiliki gaya klasik yang dibanderol seharga Rp2,99 juta saja.

Motor listrik yang dirakit di pabrik Gresik, Jawa Timur ini menjadi motor listrik paling murah di IIMS 2024. Karena sudah dirakit di dalam negeri, harga motor listrik ini sudah termasuk subsidi dari pemerintah.

Mengenai spesifikasinya ZPT Megan memiliki dimensi yang cukup ringkas. Di bagian jeroannya dibekali empat unit baterai Sealed Lead Acid (SLA) berkapasitas 60V 20Ah yang menghantarkan daya ke penggerak listrik hub-drive berdaya 1.000 watt.

Klaimnya ZPT Megan ini mampu melaju hingga 40 km/jam dan mampu menempuh jarak hingga 70 kilometer dalam satu kali pengisian penuh.

Meskipun terlihat kompak dan cukup kecil, namun ZPT Megan memiliki bobot yang cukup besar yakni 140 kilogram.

Menariknya, selain ZPT Megan terdapat motor listrik lain yang memiliki banderol murah di bawah Rp7,5 juta.

Berikut daftar harga motor listrik murah di IIMS 2024:alt-img

1. Greentech Unity

Motor listrik yang satu ini juga mejeng di IIMS 2024 yang banderol hanya Rp5,3 juta saja. Harga tersebut sudah mendapatkan subsidi dari pemerintah sebesar Rp7 juta dan diskon dari Greentech sebesar Rp700 ribu.

Artinya jika tidak termasuk diskon dan subsidi, harga banderol dari Greentech Unity ini mencapai Rp13 juta.

Perihal spesifikasinya, Greentech Unity menggunakan baterai Super Graphene berkapasitas 60V 32 Ah yang mampu mencapai kecepatan maksimum 60 km/jam dan jarak tempuhnya mencapai 100 kilometer.alt-img

2. Selis Neo-Scootic

Selanjutnya motor listrik yang memiliki harga di bawah Rp7,5 juta dilansir oleh Selis dengan Neo-Scootic. Merek motor listrik pertama di Indonesia ini sudah meluncurkan Neo-Scootic sejak tahun 2022.

Selis Neo-Scootic juga menjadi motor listrik pertama yang mendapatkan sertifikasi TKDN sehingga menerima subsidi Rp7 juta dari pemerintah. Dengan mendapatkan subsidi, membuat motor listrik ini hanya dibanderol sebesar Rp6,5 juta saja.

Dengan harga tersebut, peminatnya bisa membawa pulang Selis Neo-Scootic yang memiliki baterai jenis SLA berkapasitas 60V 20Ah. Dengan baterai tersebut motor listrik ini mampu mencapai jarak 40 kilometer dengan kecepatan maksimal hanya 40 km/jam.alt-img

3. Greentech Aero

Kembali ke Greentech, motor listrik yang satu ini menawarkan Aero di IIMS 2024. Motor yang terbilang baru ini juga sudah mendapatkan subsidi motor listrik dari pemerintah sebesar Rp7 juta.

Artinya motor listrik ini yang semula dijual Rp13,9 juta, dengan subsidi membuatnya dibanderol hanya Rp6,9 juta saja.

Dengan harga tersebut Greentech Aero menawarkan spesifikasi baterai SLA yang dapat dilepas pasang dengan kapasitas 72V 32Ah. Dengan spesifikasi tersebut, Greentech Aero dapat mencapai kecepatan tertinggi 70 km/jam dan jarak tempuhnya mencapai 80 kilometer.alt-img

4. Greentech VP

Daftar motor listrik di bawah Rp7,5 juta juga dimiliki oleh Greentech VP di IIMS 2024. Motor listrik yang satu ini memiliki garis desain seperti Vespa Sprint 150 namun dengan detail berbeda dan dimensi yang jauh lebih kecil.

Motor listrik ini juga mendapatkan subsidi motor listrik dari pemerintah, yang membuat harganya dari semula Rp14,5 juta menjadi Rp7,5 juta saja.

Greentech VP menawarkan motor listrik dengan baterai SLA berkapasitas 60V 32Ah yang mampu diajak melaju dengan kecepatan maksimal 55 km/jam dan jarak tempuhnya mencapai 100 kilometer.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini