icon-category Auto

Daftar Harga Mobil Listrik ‘Murah’ di IIMS 2024, Mulai dari Rp100 Juta

  • 23 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Mobil listrik mulai banyak berdatangan, apalagi ketika pameran IIMS 2024 digelar, sejumlah pabrikan bersaing keras saling memasarkan mobil listrik dengan harga seterjangkau mungkin.

Sesuai judul di atas, meskipun rata-rata mobil-mobil listrik terbaru di Indonesia punya kisaran harga sekitar Rp400-500 jutaan, namun ada juga mobil-mobil listrik dengan harga terjangkau, bahkan di kisaran Rp100 jutaan.

Penasaran? Mari kita cek satu persatu jajaran mobil listrik murah di IIMS 2024:

Wuling Air EV Lite

alt-img

Kalau Wuling Air ev standar terasa masih kemahalan, kalian bisa melirik versi Lite dari mobil listrik mungil Wuling tersebut. Memang soal fitur pastinya terpangkas, tapi harga jualnya juga berkurang drastis.

Wuling membanderol Air ev lite seharga Rp190 jutaan. Sementara untuk tipe di atasnya, varian Standar Range Rp224 juta, dan model Long Range seharga Rp275.000.000.

DFSK Seres E1 Type L

alt-img

Jangan lupakan juga DFSK yang punya lineup Seres E1. Mobil listrik pesaing Wuling Air ev ini juga ikutan mejeng di IIMS.

Ada dua varian dan harga berbeda yaitu Seres E1 Type B yang dipasarkan dengan harga Rp189 juta dan E1 Type L yang dianderol dengan harga Rp219 juta.

VinFast VF 5

alt-img

Pendatang baru dari Vietnam, VinFast juga turut memajang mobil listrik andalannya yang juga barun saja resmi diluncurkan di IIMS 2024, bersamaan dengan perkenalan merek Vietnam tersebut.

Ada enam mobil listrik yang dipajang di booth VinFast IIMS 2024, yakni VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9. Menariknya, sodoran harga VinFast VF 5 yang sebentar lagi resmi diumumkan, yakni di kisaran Rp200 jutaan.

Wuling BinguoEV

alt-img

Di ajang IIMS 2024, Wuling kembali menghadirkan mobil listrik harga murah untuk pasar Indonesia, yang baru saja diperkenalkan pada November 2023 lalu.

BinguoEV hadir dengan dua pilihan, yaitu Long range dengan jarak tempuh 333 km dan Premium Range yang mampu menempuh 410 km.

Wuling BinguoEV Long Range dijual seharga Rp358 juta dan untuk Long Range tipe colokan AC sebesar Rp348 Juta. Sementara Premiun Range dibanderol Rp408 juta.

BYD Dolphin

alt-img

BYD juga masuk kategori pendatang baru di pasar mobil Indonesia. Langsung menghadirkan tiga mobil listrik sekaligus, BYD Dolphin, BYD Atto 3 dan BYD Seal. Yang disebut pertama jadi yang paling murah dengan banderol Rp425 jutaan.

MG4 EV

alt-img

Ajang IIMS 2024 pun seolah menjadi lahan perang pabrikan mobil listrik. Selang beberapa hari setelah BYD mengumumkan harga BYD Dolphin, pesaingnya MG4 EV langsung melakukan revisi harga jualnya.

Kalau sebelumnya saja sudah dianggap murah, MG Motor Indonesia kembali menurunkan harga jual MG4 EV dari sebelumnya Rp433 juta kini menjadi Rp423 juta. Selisih Rp2 juta saja dari BYD Dolphin.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini