icon-category Gadget

Beredar Spesifikasi Google Pixel 7 Pro, Kamera Gak Di-upgrade?

Uzone.id - Berbagai macam teaser terkait Pixel 7 Series telah dibagikan Google, apalagi soal desainnya. Tapi soal spesifikasi, Google masih merahasiakan apa jenis prosesor yang digunakan Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, resolusi kamera, ukuran layar, dan lain sebagainya.

Namun baru-baru ini, leakster terpercaya telah mengungkap spesifikasi lengkap dari Google Pixel 7 Pro. Masih rumor katanya, namun bisa menjadi gambaran seberapa tingginya spesifikasi yang diusung suksesor Google Pixel 6 Pro ini.

Disebutkan, Google Pixel 7 Pro akan mengusung layar berjenis LTPO OLED generasi terbaru. Layarnya punya bentangan 6,7 inci dengan dukungan refresh rate adaptif sampai 120Hz.

Seperti generasi sebelumnya, dukungan HDR10+ bisa saja jadi fitur bawaan dari layar Pixel 7 Pro. Sementara untuk lapisan pelindungnya, kemungkinan besar Gorilla Glass Victus generasi yang baru dari Corning.

Baca juga: Googlers Harus Berhemat, Bos Google: Banyak Uang Belum Tentu Happy

Smartphone baru Google ini ditenagai prosesor Google Tensor G2. Mengutip Android Authority, Tensor G2 memiliki konfigurasi CPU tiga kluster yang terdiri dari 2-core high-performance, 2-core kelas medium dan 4-core untuk dengan efisiensi daya yang tinggi.

Google Tensor generasi kedua juga dibuat untuk memaksimalkan potensi AI (artificial intelligence), machine learning dan kekuatan pencitraan pada kameranya.

SoC (system on chip) ini dipasangkan dengan RAM 12 GB, memori penyimpanan 128 GB dan 256 GB, baterai 5.000 mAh dengan fast charging 30W dan dukungan wireless charging, serta sudah berjalan di sistem operasi Android 13.

Di bagian kamera, Google menggunakan konfigurasi dan spesifikasi kamera yang sama untuk Pixel 7 Pro. Mirip seperti sebelumnya, kamera utamanya menggunakan sensor 50MP yang dikombinasikan dengan kamera telephoto 12MP dan kamera ultrawide 48MP. Sementara di depan, kameranya 11MP, mirip Pixel 6 Pro juga.

Baca juga: Google Pixel Watch Tampil Bezel-less, Tapi Harganya Mahal, Minat?

Tambahan spek lainnya yang diungkap sang leakster bernama Yogesh Brar itu adalah kehadiran chip keamanan bernama Titan. Chip ini membuat perangkat lebih tahan terhadap serangan siber tingkat lanjut, termasuk melindungi data-data penting penggunanya.

Google Pixel 7 Pro sendiri dikabarkan bakal dijual mulai USD899 atau setara dengan Rp13,2 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warnanya, ada Obsidian, Hazel, dan Snow.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini