home ×
Gadget

Berkat ColorOS 11, Main Game Makin Nyaman Pakai HyperBoost 3.0

29 December 2020 By
Berkat ColorOS 11, Main Game Makin Nyaman Pakai HyperBoost 3.0
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Usai Google memperkenalkan sistem operasi terbarunya, Android 11, Oppo langsung gerak cepat mengadopsi OS tersebut. Walhasil, loncatan dari ColorOS 7.2 tidak begitu jauh sampai ke ColorOS 11. Apalagi banyak peningkatan di sana-sini, termasuk di sistem gaming.

Di ColorOS 7.2, gamer mendapatkan perhatian khusus berkat adanya fitur Game Assistant dan Game Space. Kini, di ColorOS 11, makin dimanjakan dengan fitur tambahan Hyper Boost 3.0 dan Smart Resources Allocation. Salah satu yang mendapat pembaharuan ini adalah perangkat Oppo Reno4 F.

Pihak Oppo memastikan jika Hyper Boost 3.0 bisa lebih membuat gamer nyaman bermain game di Oppo Reno4 F dan beberapa perangkat Oppo lainnya yang sudah mengadopsi ColorOS 11. Sistemnya ditingkatkan agar baterai tidak cepat panas, namun kinerja sistem tetap optimal, termasuk pengjhematan pada baterai.

Baca juga: Oppo Reno5 Meluncur 12 Januari 2021, Janjikan Videografi Keren

Selain itu, ada beberapa fitur lain yang bisa dimanfaatkan oleh para gamers di Oppo Reno4 F.

Boost
Di dalam Hyper Boost ada lagi boost boost yang lain. Ada Touch Boost dan Frame Boost. Jika diaktifkan, Touch Boost akan membuat sentuhan jari semakin responsif di layar, sedangkan FrameBoost adalah memaksimalkan Frame Rate sehingga bermain game lebih stabil.

The Smart Resource Allocation
Ini merupakan sistem yang membuat alokasi dan kontrol sumber daya di perangkat lebih cerdas. Hasilnya, pemakaian CPU meningkat hingga 30 persen dan konsumsi daya Reno4 F lebih hemat 12 persen.

Game Space
Selain HyperBoost, ada juga Game Space. Untuk bisa mengaktifkan fitur Hyper Boost 3.0, game atau aplikasi harus dimasukkan ke aplikasi Game Space terlebih dahulu. Di sini, gamers harus memilih tiga mode performa mulai dari Low Power mode, Balanced mode, dan Competition mode.

Baca juga: Oppo Siapkan Pengganti Reno5 Pro untuk Indonesia

Low power mode berfungsi untuk mengubah kinerja CPU, GPU, dan sinyal di perangkat ada di level standar, namun konsumsi daya baterai jadi lebih hemat karena. Sedangkan Balanced mode membuat performa CPU, GPU, dan sinyal ditingkatkan dengan konsumsi energi tetap terukur. Jika menggunakan Competition Mode, perangkat akan benar-benar memanfaatkan CPU, GPU, dan sinyal pada tingkat tinggi, namun akan berefek pada konsumsi daya baterai yang lebih banyak.

Di Game Space, pengguna juga dimanjakan dengan beberapa fitur pendukung seperti Game Assistant dan Immersive Mode.

Game Assistant akan secara otomatis diaktifkan oleh sistem saat kamu bermain game. Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur notifikasi telepon, SMS, melakukan screenshot, melihat kecepatan FPS, memantau penggunaan CPU atau GPU, dan lainnya pada saat sedang bermain game.

Sedangkan Immersive mode ada di dalam Game Assistant. Jika diaktifkan maka semua notifikasi, alarm, panggilan telepon, Quick Settings, dan lainnya akan mati sehingga gamer bisa lebih fokus.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Suiy Udung 29 December 2020 | 15:03:19

spam bapa kaupasar

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article