icon-category Auto

Ada Mobil Listrik Murah SERES E1, Wuling Pede Air ev Tetap Laku di RI

  • 30 May 2023 WIB
Bagikan :
Ada Mobil Listrik Murah SERES E1, Wuling Pede Air ev Tetap Laku di RI
Foto: Seres E1 Diperkenalkan di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023

Uzone.id - Saat ini mobil listrik di Indonesia semakin beragam, produsen otomotif mulai menghadirkan produk barunya di era elektrifikasi ini. Salah satu pendatang baru adalah SERES E1 yang hadir sebagai mobil listrik kompak.

SERES E1 diluncurkan oleh PT Sokonindo Automobile di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 kemarin. Mobil listrik berukuran kecil itu pun langsung menjadi pesaing utama dari Wuling Air ev.

Meskipun harga SERES E1 belum diluncurkan, namun ada kemungkinan mobil listrik tersebut akan dibanderol lebih murah dari Air ev. Lantas bagaimana tanggapan PT Wuling Motors akan rumor tersebut?

Dian Asmahani selaku Marketing Direktur PT Wuling Motors pun buka suara soal hal ini. Berdasarkan keterangannya, Wuling menyambut positif dengan hadirnya kompetitor. Menurutnya dengan hadirnya mobil listrik yang terjangkau membuat konsumen bisa memiliki pilihan.

"Iya itu akhirnya bagus buat pilihan konsumen, jadi lebih banyak. Iya pasti dong, kita pede dong," ujarnya di Yogyakarta beberapa waktu lalu.alt-img

Dian pun tidak menanggapi lebih jauh soal hadirnya mobil listrik murah SERES E1.

Wuling Air ev sendiri saat ini telah terjual lebih dari 9.000 unit sejak diluncurkannya 9 bulan lalu. Bahkan penjualannya semakin meningkat seiring dengan adanya subsidi mobil listrik dari pemerintah berupa PPN 1 persen.

Dengan subsidi tersebut, Wuling Air ev yang semulanya dibanderol Rp299,5 juta untuk varian Long Range dan Rp243 juta untuk standard range menjadi lebih murah. Tercatat tipe standard range saat ini dibanderol Rp223 jutaan dan varian tertingginya menjadi Rp273,5 jutaan.

Sebagai tambahan informasi, SERES Group merupakan perusahaan yang berfokus di bidang kendaraan energi terbarukan di bawah naungan PT Sokonindo Automobile. Artinya, mobil listrik yang menjadi pesaing Wuling Air ev tersebut berada dalam satu naungan bersama DFSK.

DFSK akan terus ada tumbuh dengan membawa produk-produk unggulan yang mengedepankan teknologi internal combustion engine (ICE), sedangkan SERES akan berfokus terhadap kendaraan penumpang yang mengusung teknologi elektrifikasi.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini