icon-category Auto

Bersiap! ETLE Mobile Bakal Seliweran di Jakarta Hari Ini

  • 07 Dec 2022 WIB
Bagikan :
Foto: TMC Polda Metro Jaya

Uzone.id - Selain kamera ETLE statis yang terpasang di sejumlah titik di Jakarta, polisi juga bakal melancarkan ETLE Mobile, menggunakan mobil-mobil patroli berkamera ETLE.

Ditlantas Polda Metro Jaya bakal melakukan uji coba penerapan kamera tilang elektronik atau ETLE mobile, mulai hari ini, Rabu 7 Desember 2022.

Tilang ini akan mengincar para pelanggar lalu lintas di wilayah Jakarta dengan cara seliweran berpatroli menyambangi para pelanggar yang ditemukan di jalan.

BACA JUGA: Kenapa Shell Tidak Jual Bensin Murah Sekelas Pertalite?

"Sudah siap, dan ini akan ditrial ke masyarakat untuk melakukan peningkatan pada Rabu ini," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, dikutip Uzone.id dari Antara.

Polisi menyediakan 11 mobil patroli untuk uji coba kamera ETLE Mobile ini dan akan berpatroli dengan memprioritaskan titik-titik kawasan yang belum terjamah kamera ETLE statis.

"Ya seluruh ruas jalan, nanti muter seluruh ruas jalan Jakarta, muter, ya jalur-jalur protokol di Jakarta gitu aja lah," ucap Latif.

Lebih lanjut, Latif menyampaikan ETLE mobile akan resmi beroperasi setelah diluncurkan pada 13 Desember mendatang.

BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

Sejauh ini Polda Metro Jaya sudah mengoperasikan 57 titik kamera ETLE statis dan akan ditambah 70 titik lagi di tahun depan.

Bahkan, ada rencana kamera ETLE tersebut akan dipercanggih dengan fitur pengenalan wajah, sehingga tidak hanya bisa mendeteksi plat nomor kendaraan, tapi juga status pengemudinya.

VIDEO: BMW Seri 3 Terbaru Seharga Rp900 Juta

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini