home ×
Digilife

Bill Gates Berduka Ditinggal Sang Ayah

16 September 2020 By
Bill Gates Berduka Ditinggal Sang Ayah
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Kabar duka datang dari salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates. Sang Ayah, William H. Gates II meninggal dunia di usia 94 pada Senin (14/9). Gates mengungkapkan duka mendalamnya melalui akun Instagramnya pada pagi ini, Rabu (16/9).

Kematian ayahku adalah kehilangan besar bagi keluarga kami dan banyak orang yang telah mengenalnya. Ayah menjalankan hidup yang panjang dan sangat berarti. Saya tidak pernah berhenti belajar dari kebijaksanaan, kebaikan, dan kerendahan hatinya,” tulis Gates di akun Instagramnya lengkap dengan foto sang ayah berwarna hitam putih.

Dia melanjutkan, “saya dan Melinda berutang banyak pada ayah karena komitmennya untuk melayani masyarakat dan dunia dalam membantu menginspirasi aksi filantropi kami. Meskipun dia akan menjadi orang terakhir yang mengatakannya, belas kasih dan kemurahan hati ayah akan tetap hidup di yayasan yang dia bangun. Seperti yang telah sering saya katakan, ayah saya adalah Bill Gates yang sesungguhnya. Dia adalah semua hal yang saya perjuangkan.”

Baca juga: Tanggapan Bill Gates Soal Akuisisi TikTok oleh Microsoft

William H. Gates II dikenal sebagai sosok filantropis dan pengacara. Dari pengumuman yang diungkapkan oleh keluarga Gates, dia tutup usia di rumahnya di Washington karena penyakit Alzheimer’s.

Gates juga membagikan tribut tentang sang ayah melalui situs Bill & Melinda Gates Foundation. Sang ayah selama ini dinilai sebagai pribadi yang memiliki komitmen besar untuk isu sosial dan kesetaraan ekonomi dunia.

Tak hanya itu, William H. Gates II juga ikut berupaya untuk meningkatkan kesehatan global, membantu advokasi perpajakan progresif, khususnya inisiasinya untuk memberlakukan pajak pendapatan negara pada orang kaya di Washington meskipun gagal.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article